Luncurkan Video Musik Suci Sintetis, Kras Persiapkan Album Baru

Selasa, 14 Februari 2023 - 07:59 WIB
loading...
Luncurkan Video Musik Suci Sintetis, Kras Persiapkan Album Baru
Grup band thrash metal asal Jakarta, Kras menghadirkan video musik berjudul Suci Sintetis, yang diambil dari album Mad Maniac. / Foto: dok. Kras
A A A
JAKARTA - Grup band thrash metal asal Jakarta, Kras menghadirkan video musikberjudul Suci Sintetis. Lagu tersebut diambil dari album terbaru mereka, Mad Maniac.

Dalam video musik besutan Allan Soebakir itu, Kras mengombinasikan dua visual berbeda. Adegan di sebuah ruangan digarap Azmigaf. Sedangkan bagian sinematiknya ditangani Sinema Pinggiran.

Sang bassis sekaligus vokalis, Bobby Jahat menyampaikan jika dia bersama personel yang lain memiliki alasan tersendiri memilih Suci Sintetis untuk dibuatkan video musik dan menjadi lagu penutup album Mad Maniac.

Baca juga: D'Masiv Punya Makna Tersendiri soal Valentine: Bagi Kita Setiap Hari

Menurutnya, warna lagu Suci Sintetis berbeda dibandingkan dengan materi lagu lain dalam album Mad Maniac. "Suci Sintetis ada unsur stoner-nya. Ada heavy metal -nya juga. Lebih easy listening aja. Enggak seperti lagu-lagu lain di album Mad Maniac, thrash-nya ngebut standar lah," jelas Bobby Jahat dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 13 Februari 2023.

Terkait konsep yang disajikan dalam video musik Suci Sintetis, Kras memberikan kebebasan Allan Soebakir untuk berkreasi. Akan tetapi, Bobby hanya mengingatkan satu hal yang harus tersaji, selain pesan dalam lirik yang berbunyi 'benar jadi salah, salah jadi benar'.

"Gue enggak pengin konsepnya yang surealis. Absurd aja. Biar orang yang nonton enggak gampang nebak maksudnya apa. Terus gue kasih lirik lagu Suci Sintetis. Selebihnya gue serahkan ke dia," paparnya.

Bobby menuturkan bahwa dia tidak ingin video musiknya sama seperti kebanyakan band-band metal. Dia pun memberikan referensi video musik Alice In Chains dan Soundgarden.

"Pokoknya yang ala-ala 90's aja. Tapi tema lirik fenomena akhir zaman yang terlihat dalam kehidupan sehari-hari harus tetap ada," sambung Boby.

Sementara itu, kehadiran video musik Suci Sintetis juga menjadi tanda bakal seperti apa album Kras berikutnya. Saat ini, Bobby bersama personel lain, Donny HR (gitar) dan Gaharaiden (drum) tengah mengerjakan album kedua yang akan dirilis tahun ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)