Digelar 24-26 Februari, Sandiaga Targetkan F1 PowerBoat Danau Toba Gaet 25 Ribu Wisatawan

Selasa, 14 Februari 2023 - 15:21 WIB
loading...
A A A
Libur Lebaran

Dalam kesempatan itu Menparekraf Sandiaga mengatakan saat ini pihaknya juga sedang melakukan persiapan dalam menyambut mudik dan libur lebaran tahun 2023.

Kemenparekraf, kata Sandiaga, akan menyiapkan 15 titik posko mudik mulai dari Lampung hingga Jawa Timur. Selain itu juga mendukung kesiapan jalur alternatif atau Jalur Lintas Selatan (JLS) dengan menghadirkan beberapa titik rest area yang tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tapi juga produk-produk ekonomi kreatif UMKM representasi dari destinasi di sepanjang jalur lintas selatan.

"Kami akan membuat tim monitoring karena inilah the mother off all movement of domestic tourist. Kita harus pastikan setengah dari (target) 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara tahun ini bisa kita hadirkan dengan momentum libur lebaran," ujar Sandiaga.

Karenanya Menparekraf Sandiaga mengajak masyarakat untuk dapat mempersiapkan diri mulai dari sekarang.

"Kami akan mengeluarkan surat edaran untuk protokol-protokol yang harus dipatuhi, termasuk protokol kesehatan, keselamatan, penyelenggaraan usaha pariwisata serta keberlanjutan lingkungan," kata Menparekraf Sandiaga.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf baik secara daring ataupun luring.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2411 seconds (0.1#10.140)