5 Tradisi Valentine yang Unik di Berbagai Negara, Nomor Terakhir Tetangga Indonesia

Selasa, 14 Februari 2023 - 16:28 WIB
loading...
5 Tradisi Valentine yang Unik di Berbagai Negara, Nomor Terakhir Tetangga Indonesia
Tradisi Valentine yang Unik di berbagai negara. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - 14 Februari dirayakan sebagai Hari Valentine . Biasanya Valentine identik dengan hari kasih sayang. Banyak orang yang memberi hadiah berupa cokelat hingga bunga untuk orang terkasih.

Ternyata setiap negara memiliki cara tersendiri untuk merayakan Hari Valentine. Bahkan beberapa negara merayakan Valentine dengan cara yang unik.

Nah kali ini Sindonews.com akan merangkum tradisi Valentine yang unik di berbagai negara. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Bilingual Kidspot, Selasa (14/2/2023).

1. Bucket Tetesan Salju di Denmark

Negara ini memiliki cara unik untuk merayakan Hari Valentine. Alih-alih memberikan satu bucket bunga dan coklat, masyarakat Denmark justru memberikan tetesan salju yang melambangkan musim semi akan segera datang.



Menariknya, salju tersebut dibentuk seperti bunga dan dijadikan dalam sebuah bucket yang unik. Selain ini banyak masyarakat Denmark yang menulis puisi rahasia romantis dan lucu saat Hari Valentine.

Nantinya surat tersebut ditandatangani dengan titik-titik dan penerima harus menebak dari siapa. Jika seseorang menebak dengan benar, penerima juga akan mendapatkan telur Paskah di tahun yang sama.

2. Siswa SD Wajib Bawa Kartu di Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, Hari Valentine lebih dari sekadar cinta romantis. Ini adalah perayaan yang sangat populer di sekolah-sekolah. Siswa sekolah dasar membawa kartu untuk teman sekelasnya dan sering mengadakan pesta kelas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2933 seconds (0.1#10.140)