Tips Memilih Perhiasan Mutiara untuk Hadiah Valentine

Selasa, 14 Februari 2023 - 16:03 WIB
loading...
A A A
Adapun dari segi kualitas dan ketahanan kilaunya juga beda. Mutiara laut memiliki kualitas lebih bagus dan ketahanan kilaunya lebih lama. Bahkan hingga 50 tahun masih bertahan kilaunya. Sedangkan mutiara tawar ada serbuk-serbuk lapisan mutiaranya yang menghilang.

“Warna atau tonenya juga lebih banyak mutiara laut. Dari putih, champagne, hingga deep gold, macam-macam, jenisnya juga. Di Indonesia, lebih banyak jenis south sea pearl. Adanya di lautan Hindia, seperti mutiara laut di Lombok masuknya south sea pearl,” Vidia melanjutkan.

Alhasil, dengan berbagai fakta tersebut membuat harga mutiara laut per butirnya pun cukup beragam. Di Indonesia sendiri, mulai dari Rp 1,5 juta hingga puluhan juta per butirnya, tergantung jenis, warna, dan ukuran mutiaranya.

Terlebih, jika mutiara sudah dalam bentuk perhiasan yang dikombinasikan dengan diamond dan batu permata seperti ruby atau safir. Menghitungnya dari milimeter diameternya, semakin besar semakin mahal. Juga semakin jarang warnanya semakin mahal. Warna champagne misalnya, paling banyak dicari customer karena paling murah harganya. Warna itu paling umum dan banyak diproduksi kerang laut,” ia memaparkan.

Wanita yang mengawali bisnis dari kerajinan berbasis Mutiara, Vidia terus berinovasi dengan membuat perhiasan dari berbagai mutiara Nusa Tenggara yang selalu mengikuti trend demand perhiasan serta asesoris yang dapat di dilihat langsung di Nacre Jewelry Store JL. Gajah Mada Pagesangan Mataram, Lombok atau pesan online melalui website Nacre Jewelry.

Terkenal sebagai merek perhiasan yang terjangkau, Nacre Jewelry, store perhiasan yang beroperasi sejak 2018 itu memiliki berbagai macam koleksi perhiasan yang hadir dengan nuansa feminin yang diperuntukan bagi wanita yang menyukai penampilan elegant, classic dan stylist.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)