Selain Valentine 14 Februari, Ini 5 Perayaan Hari Kasih Sayang di Dunia

Selasa, 14 Februari 2023 - 23:24 WIB
loading...
Selain Valentine 14 Februari, Ini 5 Perayaan Hari Kasih Sayang di Dunia
Valentine yang jatuh tiap tanggal 14 Februari dikenal sebagai hari kasih sayang. Tapi ternyata tidak semua negara mengenal hari kasih sayang dengan sebutan Valentine. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Valentine yang jatuh tiap tanggal 14 Februari dikenal sebagai hari kasih sayang. Biasanya Valentine identik dengan tradisi memberi cokelat atau bunga kepada pasangan sebagai tanda cinta.

Meski sangat populer, ternyata tidak semua negara mengenal hari kasih sayang dengan sebutan Valentine lho. Ada perayaan lain yang juga bermakna hari kasih sayang.

Penasaran apa saja? Berikut ulasannya, yang dirangkum pada Selasa (14/2/2023).



1. Friend’s Day

Di Finlandia ada istilah Friend’s Day, di mana hari kasih sayang ini ditujukan kepada sahabat. Friend’s Day sudah ada sejak 1980-an dan dirayakan setiap tanggal 15 Februari. Tradisi saat Friend’s Day biasanya antarsahabat saling memberikan kartu ucapan, bunga, hingga makanan.

2. White Day

White Day merupakan hari kasih sayang yang banyak dirayakan oleh masyarakat di Korea Selatan, Taiwan, dan Jepang. White Day diperingati setiap tanggal 14 Maret. Biasanya laki-laki akan membalas hadiah yang mereka terima di hari Valentine berupa cokelat, bunga, dan lain sebagainya.



3. Hari Pelukan Nasional
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)