alexametrics

Selain buat Kecantikan Kulit, Air Mawar Juga Sangat Bermanfaat untuk Rambut

loading...
Selain buat Kecantikan Kulit, Air Mawar Juga Sangat Bermanfaat untuk Rambut
Mengaplikasikan air mawar ke rambut juga bisa sangat bermanfaat. / Foto: ilustrasi/Rose Water For Hair
A+ A-
JAKARTA - Air mawar dikenal manfaatnya untuk kulit, karena berfungsi sebagai toner yang sangat baik dan menghilangkan kotoran yang terkunci jauh ke dalam pori-pori. Air mawar membuat kulit halus dan bersih. Air mawar juga membantu menghilangkan bintik-bintik gelap dan cacat dari waktu ke waktu dan memberikan kulit bercahaya cerah.

(Baca juga: COVID-19 Sebabkan Gula Darah Melonjak hingga Tingkatkan Risiko Kematian)

Tetapi tidak banyak yang tahu, bahwa mengaplikasikan air mawar ke rambut juga bisa sangat bermanfaat dan membuatnya lebih tebal, lebih mengkilap dan lebih sehat. Berikut manfaat air mawar untuk rambut seperti dikutip dari Pink Villa, Rabu (15/7).

1. Kontrol Produksi Minyak



Air mawar sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki rambut berminyak. Tingkat pH air mawar memberi nutrisi pada kulit kepala dan mengontrol produksi sebum, akhirnya membuat rambut menjadi kurang berminyak.

2. Memperbaiki Rambut



Penggunaan alat panas yang konstan pada rambut membuatnya kehilangan kilau dan kekuatannya. Air mawar ketika dipijat pada kulit kepala membantu meningkatkan sirkulasi darah yang pada gilirannya meremajakan folikel rambut dan mengembalikan kilau yang hilang.

3. Mengurangi Kekeringan
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak