Antusias Pendonor Luar Biasa, Stok Kantong Darah dari MNC Group Makin Meningkat

Rabu, 15 Februari 2023 - 15:05 WIB
loading...
Antusias Pendonor Luar Biasa, Stok Kantong Darah dari MNC Group Makin Meningkat
Ada peningkatan jumlah pendonor yang mendonorkan darah dalam kegiatan CSR MNC Peduli yang diselenggarakan di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (15/2/2023). Foto/MPI/Yulianto
A A A
JAKARTA - Humas Unit Transfusi Darah PMI Kota Depok Achmad Febriyadi melihat adanya peningkatan jumlah pendonor yang mendonorkan darah dalam kegiatan CSR MNC Peduli yang diselenggarakan di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (15/2/2023).

“Setelah terakhir 16 November 2023, sekarang baru terjadwal lagi, dan untuk pagi hari ini antusiasnya luar biasa. Makin meningkat. Di mana dari 3 bulan yang lalu kita hanya dapat 180 kantong saja, sedangkan pagi ini kita sudah dapat 150 kantong dan masih ditunggu sampai siang ini,” ujar Achmad.

Pihak PMI Kota Depok dan MNC Peduli menargetkan sebanyak 300 pendaftar untuk melakukan donor pada kegiatan hari ini, dan diharapkan mampu mendapat 200 hingga 250 kantong darah.

“Kalau kita target pendaftar ada 300 orang, untuk kantong darahnya kita berharap 200 sampai 250 kantong darah hari ini,” ungkap Achmad.



Pihak PMI berharap, kegiatan CSR Donor Darah MNC Peduli dapat membantu menjaga stok kantong darah saat bulan Ramadhan.

“Terlebih ini sudah mendekati bulan Ramadhan, biasanya di bulan puasa stok PMI turun drastis. Saya berharap dari kegiatan hari ini dan kegiatan sebelum puasa, stok kantong darah kita bisa terjaga sebelum bulan puasa,” jelas Achmad.

Achmad juga menuturkan bahwa kegiatan donor darah ini sangat baik untuk kesehatan dikarenakan dapat membantu tubuh untuk melakukan regenerasi sel darah merah. Di samping itu, pendonor juga bisa mendapatkan pengecekan kesehatan secara gratis, seperti pengecekan Hb dan tensi darah.

“Berikutnya juga darah yang kita donorkan itu kan tidak kita berikan langsung ke pasien. Harus diperiksa dulu, atau di-screening dulu dari empat virus seperti HIV, Sifilis, sampai HBsAg,” papar Achmad.

Menurut Achmad, kegiatan rutin yang dilakukan oleh MNC Peduli ini sangat bagus dan bisa memberi contoh bagi perusahaan lain, sekaligus mempermudah karyawan MNC untuk mendonorkan darah.

Achmad berharap kegiatan donor seperti ini dapat terus berjalan dan semakin banyak pendonor yang berpartisipasi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)