Ashanty Ungkap Alasan Mengapa Harus Bed Rest Selama Lebih dari 2 Minggu

Rabu, 15 Februari 2023 - 22:06 WIB
loading...
Ashanty Ungkap Alasan Mengapa Harus Bed Rest Selama Lebih dari 2 Minggu
Ashanty mengaku menderita sakit secara beruntun dalam beberapa waktu, sehingga diharuskan bed rest selama lebih dari 2 minggu. / Foto: Raden Yusuf Nayamenggala
A A A
JAKARTA - Ashanty mengaku menderita sakit secara beruntun dalam beberapa waktu. Oleh karenanya, istri Anang Hermansyah itu harus bed rest selama lebih dari 2 pekan.

Pada awalnya, penyanyi 38 tahun itu mengalami pendarahan selama 5 hari. "Jadi memang penyakit pertamanya itu aku pendarahan gara-gara ganti spiral," ujar Ashanty ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

"Nah spiral tuh kan aku udah 6 tahun pakai yang hormonal artinya yang enggak ada dateng bulannya, tapi karena aku ganti. Karena harusnya 5 tahun," jelas dia.

Baca juga: Raffi Ahmad Minta Doa untuk Ibunya yang Akan Dioperasi, Mama Ami Sakit Apa?

Karena sudah terlalu lama, kata Ashanty, spiral itu jadi lengket. Untuk pengambilannya pun dilakukan secara tidak biasa dan dalam posisi dibius.

"Posisinya udah enggak bisa diambil melalui jalur yang kalau aku sadar. Makanya jadinya dibius sama dokter, dibius tidur karena bakal sakit diambilnya," terangnya.

Selesai mengganti spiral, Ashanty pun berolahraga keesokan harinya. Namun, dia justru seperti ingin pingsan. Dan dari sinilah pendarahan itu terjadi.

Akhirnya dokter menyarankan untuk bed rest usai kejadian pendarahan itu. Meskipun demikian, dokter menyebutkan jika pendarahan tersebut efek dari perpindahan spiral yang dilakukan Ashanty.

Selesai dengan masalah pendarahan, Ashanty diterpa masalah lain lagi. Kali ini, dia mengalami sesak napas, flu dan batuk yang cukup parah.

Setelah dibawa ke rumah sakit, Ashanty divonis dokter menderita sinusitis kronis. Sebelumnya, Ashanty tidak pernah terkena sinusitis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3431 seconds (0.1#10.140)