Raffi Ahmad Rambah Bisnis Transportasi, Siap Akuisisi Perusahaan Taksi Konvensional

Kamis, 16 Februari 2023 - 09:26 WIB
loading...
Raffi Ahmad Rambah Bisnis Transportasi, Siap Akuisisi Perusahaan Taksi Konvensional
Raffi Ahmad akan terjun ke bidang tranportasi darat dengan mengakuisisi saham perusahaan taksi konvesional. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Raffi Ahmad akan terjun ke bidang tranportasi darat dengan mengakuisisi saham perusahaan taksi konvesional. Ini tentu bakal menambah panjang daftar bisnis Raffi.

Raffi agaknya tidak main-main untuk terus berinvestasi dalam bisnis sebagai pemilik maupun investor. Investor pasar modal sendiri diketahui terus mengalami lonjakan jumlah pada beberapa tahun terakhir ini, seiring dengan meningkatnya minat dan kesadaran masyarakat terhadap investasi.

Selain itu, lonjakan jumlah investor pasar modal juga didorong oleh pesatnya perkembangan teknologi digital. Masyarakat semakin mudah untuk mengakses platform-platform digital untuk melakukan investasi.

Data Kustodian Efek Indonesia (KSEI) mencatatkan, hingga Agustus 2022 terdapat sejumlah 9,54 juta investor pasar modal. Angka ini naik 27,38 persen apabila dibandingkan dengan bulan Desember 2021 yang hanya berjumlah 7,48 juta investor.

Di samping itu, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jumlah investor pasar modal pada pertengahan Agustus 2022 dikatakan meningkat delapan kali lipat semenjak 5 tahun lalu. Hal ini seiring dengan mulai bangkitnya sektor pariwisata dan juga dicabutnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di seluruh Indonesia oleh Presiden Joko Widodo pada 30 Desember lalu.

Raffi Ahmad pun rencananya terjun ke bidang tranportasi darat dengan mengakuisisi saham perusahaan taksi konvesional. Langkah ini diambil mengingat pulihnya sektor pariwisata di Indonesia, maka kebutuhan transportasi yang mendukung sektor tersebut akan menjadi hal yang sangat penting.

Salah satu perusahaan transportasi darat yang dikenal sebagai penyedia jasa Taksi Express, yakni PT Express Transindo Utama Tbk (Express Group) yang berpusat di Jakarta, juga melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode TAXI.

PT Express Transindo Utama Tbk memiliki peran yang cukup penting dalam penyediaan moda transportasi di Indonesia. Perusahaan ini menyediakan layanan dalam tiga bisnis yakni layanan taksi reguler, layanan taksi premium, dan layanan penyewaan mobil.

Perusahaan yang dikenal sebagai penyedia taksi konvensional ini terus mengoptimalkan aset-aset yang dimilikinya untuk dapat terus menjadi penyedia layanan transportasi yang terpercaya di masyarakat. Diketahui PT Express Transindo Utama Tbk mengandalkan layanan bus pariwisata.

Raffi berencana mangakuisisi saham Express Group dan menjadikannya sebagai salah satu portfolio bisnis sang artis.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)