Pisang Goreng Dinobatkan Sebagai Dessert Terenak di Dunia Versi Taste Atlas

Kamis, 16 Februari 2023 - 17:05 WIB
loading...
Pisang Goreng Dinobatkan Sebagai Dessert Terenak di Dunia Versi Taste Atlas
Pisang Goreng. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Pisang goreng yang merupakan makanan khas Indonesia dinobatkan sebagai dessert terenak di dunia. Pisang goreng berada di urutan pertama dari 50 negara dan mengalahkan churros dari Spanyol.

Hal itu berdasarkan laman resmi Taste Atlas dan media sosialnya yang memperlihatkan, bahwa makanan ini mendapatkan skor 4.60 dan jadi yang tertinggi dibandingkan gorengan dari negara lainnya.

"Ini bukan pilihan (dessert) yang paling sehat, tetapi yang sangat populer di hampir setiap masakan dan budaya. Makanan penutup gorengan terbaik," jelas Taste Atlas dalam akun Instagram @tasteatlas.

Sebagai informasi, Taste Atlas merupakan panduan yang mengandalkan pengalaman, yang mana dalam perjalanannya untuk mencicipi makanan-makanan tradisional dari seluruh dunia.



Tak hanya itu saja, rasa, cara pengolahan hingga keberadaannya dari masa ke masa jadi penilaian mereka. Hal ini untuk mengkategorikan apakah makanan yang mereka santap layak jadi yang terenak atau sebaliknya.

Sebagaimana diketahui, pisang goreng merupakan camilan, dessert yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Di mana makanan ini sangat mudah ditemui dan dibeli, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran bintang lima .

Cita rasa pisang goreng yang khas, tak sedikit membuat warga mancanegara jatuh hati saat menyantapnya. Perpaduan antara buah pisang yang sudah dikupas, dimasukan ke dalam adonan tepung, kemudian digoreng menggunakan minyak panas. Sehingga menghasilkan tekstur khas, dan rasanya sangat lezat.

Di Indonesia umumnya pisang goreng disantap sebagai teman minum teh atau kopi. Selain itu dijadikan sebagai makanan pengganjal lapar, atau jadi salah satu menu gorengan saat buka puasa.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)