Viral! Bayi 1Tahun Beratnya 25 Kg, Bikin Netizen Khawatir

Jum'at, 17 Februari 2023 - 10:05 WIB
loading...
Viral! Bayi 1Tahun Beratnya 25 Kg, Bikin Netizen Khawatir
Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan bayi berusia satu tahun memiliki berat badan 25 kilogram. Foto/TikTok
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan bayi berusia satu tahun memiliki berat badan 25 kilogram.

Tampak dalam video perawakan bayi laki-laki tersebut sangatlah gemuk. Pipi besar, perutnya pun demikian. Bahkan, kalau dilihat, bagian tangan si bayi membengkak dan seperti sulit digerakkan.



Video viral ini pertama kali dibagikan oleh akun TikTok @ismibossgep78, kemudian tersebar di platform media sosial lain seperti Twitter dan Instagram.

"1 tahun, berat 25 kilogram. Boboho kalah ini mah," tulis keterangan dalam video, dikutip Jumat (17/2/2023).

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 9,6 juta kali di TikTok. Setelah video ini viral, pemilik akun membuat beberapa video lanjutan yang memperlihatkan aktivitas lain si bayi. Total ada lima video di akun tersebut yang berkaitan dengan kondisi bayi 1 tahun dengan berat badan 25 kg itu.

Melihat video ini, banyak netizen yang mengkhawatirkan kondisi si bayi karena itu artinya dia obesitas. Mereka menyarankan bayi tersebut segera mendapat perawatan medis karena dinilai tidak sehat.



"Lucu 30%, kasihan 70%," tulis ida****.

"Dijaga dan atur pola makannya. Cepat diperiksa ke dokter anak. Kasihan," ungkap user13752466******.

"Jangan dibiarkan seperti itu, mumpung masih kecil segera konsultasi ke dokter demi buah hati tercinta," saran SetijaAzzah*****.

"Kasihan Ya Allah, sesek itu anak, mau main mau gerak jadi susah," ujar devina******.

"Jangan dibiarkan, gak bagus. Cemilannya diganti buah sama sayuran, karbohidrat dikurangi," kata 17****.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)