Apakah Transgender Harus Operasi Kelamin? Begini Penjelasannya

Jum'at, 17 Februari 2023 - 11:22 WIB
loading...
A A A
Perawatan Hormon

Perawatan hormon dapat membantu pasien untuk mencapai karakteristik yang lebih maskulin atau feminin. Umumnya ditentukan oleh penyedia perawatan atau ahli endokrin. Perawatan hormon dapat menjadi bagian dari rencana pra bedah atau layanan yang berdiri sendiri.

Obat-obatan ini bekerja untuk lebih menyelaraskan karakteristik seksual sekunder luar, seperti payudara yang membesar, distribusi lemak tubuh atau rambut wajah, dengan identitas gender seseorang.

Untuk wanita transgender atau individu non-biner transfeminine, hormon yang diberikan termasuk estrogen dan antiandrogen. Untuk pria transgender atau individu non-biner trans maskulin, hormon yang diberikan termasuk androgen seperti testosteron.

Baca juga : Dituding Transgender, Bunda Corla Tunjukkan Fakta Mengejutkan

Dermatologi

Sebagai bagian dari proses perubahan gender, pelaku transgender dapat memilih untuk menjalani pencabutan rambut permanen karena alasan estetika dan sebagai persiapan untuk beberapa operasi. Laser dan elektrolisis merupakan sebuah metode yang direkomendasikan.

Selama elektrolisis, dokter kulit Anda mungkin menggunakan energi kimia atau panas untuk menghancurkan folikel rambut dan pinset untuk menghilangkan rambut.

Sedangkan untuk Laser hair removal menggunakan sinar infra merah untuk menghancurkan folikel rambut. Penghilangan bulu dengan laser dapat menutupi area yang lebih luas lebih cepat daripada elektrolisis.

Terapi Suara
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)