Profil Gideon Tengker, Ayah Nagita Slavina yang Gugat Gono Gini Rieta Amilia

Jum'at, 17 Februari 2023 - 11:40 WIB
loading...
Profil Gideon Tengker,...
Ayah kandung Nagita Slavina, Gideon Tengker santer dibicarakan oleh publik. Beberapa waktu lalu, Gideon Tengker menggugat mantan istrinya, Rieta Amilia terkait harta gono gini. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Ayah kandung Nagita Slavina, Gideon Tengker santer dibicarakan oleh publik. Beberapa waktu lalu, Gideon Tengker menggugat mantan istrinya, Rieta Amilia, yang tidak lain adalah mertua dari Raffi Ahmad.

Gugatan tersebut seputar harta gono-gini. Dia merasa tak mendapat hak terkait harta yang dihasilkan bersama Rieta saat mereka masih menjadi suami-istri.

Tapi di luar kontroversi seorang Gideon Tengker, sosok ayah Nagita Slavina ini ternyata memiliki bakat luar biasa di masa lalu. Untuk mengenal lebih jelas siapa Gideon Tengker, simak biodata dan profilnya berikut ini.

1. Biodata

Memiliki nama asli Gideon Louis Joan Tengker, ayah Nagita Slavina ini lahir pada 25 November 1954 di Manado, Sulawesi Utara. Berbeda dengan Nagita Slavina dan Rieta Amilia, menganut agama Kristen.



2. Musisi Lawas

Sejak masih remaja, Gideon memang sudah memiliki passion di bidang musik. Karir Gideon sebagai musisi begitu cemerlang bersama band Drakhma.

Band dengan genre blues itu, sempat merilis beberapa album. Antara lain ada 'Hari Esok' yang rilis di tahun 1980, kemudian ada pula Citra Bahagia dan Tiada Kusadari yang juga diluncurkan pada era tahun 1980-an.

Kemampuan Gideon Tengker dalam bermusik pernah dia tunjukan dalam film Rafathar yang diproduseri oleh Raffi Ahmad. Dia turut serta mengisi soundtrack film sang cucu.

3. Menikah Dua Kali

Pernikahan Gideon Tengker dengan Rieta Amilia bukanlah yang pertama. Sebelum membina rumah tangga bersama Rieta hingga dikaruniai dua anak perempuan cantik yakni Nagita Slavina dan Caca Tengker, Gideon lebih dulu menikahi Maureen Christy.

Dari pernikahan tersebut, Gideon memiliki satu anak laki-laki bernama Rio Tengker.

4. Konflik Keluarga

Tiga tahun lalu, tepatnya tahun 2020, Gideon Tengker menghebohkan publik lewat sebuah pengakuan. Dia mengatakan anak-anaknya memaksa agar dia mendekam di Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

Tapi tuduhan miring ini kemudian diluruskan oleh Nagita Slavina. Menurut Nagita, sang ayah memiliki masalah pada saraf otak sehingga harus rutin mengonsumsi obat.

Lantaran Gideon tak melakukan hal tersebut, penyakitnya kambuh kembali. Alhasil, Nagita pun mengambil langkah memasukan ayahnya ke RSJ.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)