Paguyuban Citra dan YKPI Gelar Malam Budaya Saling Jaga Saling Peduli Indonesiaku

Jum'at, 17 Februari 2023 - 13:35 WIB
loading...
Paguyuban Citra dan YKPI Gelar Malam Budaya Saling Jaga Saling Peduli Indonesiaku”
Paguyuban Citra dan YKPI gelar malam budaya Saling Jaga Saling Peduli Indonesiaku. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) Paguyuban Citra ke – 17 Tahun dan Bulan Februari sebagai bulan peringatan Hari Kanker Internasional (World Cancer Day), maka di Tahun 2023 ini Paguyuban Cinta Nusantara (CITRA) berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) mempersembahkan Malam Budaya “SALING JAGA SALING PEDULI INDONESIAKU” bertempat di Ballroom Djakarta Theater pada tanggal 15 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Ibu Linda Agum Gumelar menyampaikan sebagaimana dengan taglinenya SALING JAGA SALING PEDULI, Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) yang didirikan pada tanggal 19 Agustus 2003 oleh Ibu Linda Agum Gumelar, Ibu Tati AM Hendropriyono, Ibu Andy E Sutarto, Almh. Ibu Rima Melati dan Alm. dr. Sutjipto, Sp.B(K)Onk. Memiliki 5 (lima) program unggulan untuk menyelamatkan masyarakat Indonesia yang terindikasi kanker payudara:
1. Operasional Unit Mobil Mamografi (UMM)
2. Sosialisasi Skrining dan Deteksi Dini Kanker Payudara
3. Praktek SADARI (perikSA payuDAra sendiRI)
4. Pelatihan Pendamping Pasien Kanker Payudara
5. Rumah Singgah YKPI



Selain menjalakan 5 (lima) program unggulan diatas, YKPI juga melakukan pendampingan kepada 500 (lima ratus) pasien kanker payudara dari berbagai wilayah di Indonesia yang tergabung dalam grup SKP Dian dan SKP Kartika YKPI.
“Kita semua peduli dan bekerja sama menekan angka kejadian kasus baru kanker payudara stadium lanjut di Indonesia. Karena apa? Karena sebetulnya bila kanker payudara ditemukan pada stadium awal dan dilakukan pengobatan secara medis maka angka harapan hidup pasien akan lebih baik,” ucap Linda.

Mari kita tekadkan dan tingkatkan keinginan bersama “Saling Jaga Saling Peduli” untuk Indonesia kita tercinta dalam kegiatan apapun yang kita kerjakan. Bersatu Indonesia, maju sejahtera bangsaku. Jayalah Negaraku!!!” diakhir sambutannya
Kegiatan Malam Budaya “Saling Jaga Saling Peduli Indonesiaku” bertujuan mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan menyatukan tekad berbuat yang terbaik bagi negara Indonesia dalam setiap hal yang menjadi perhatian atau profesinya.

“Kami ingin menyuguhkan kepada para tamu undangan sahabat-sahabat kami yang hadir pada malam ini suatu pagelaran yang di kemas dalam satu paket secara non-stop menampilkan betapa kayanya Indonesia melalui tari-tarian, nyanyian, alat-alat musik dan betapa indahnya batik dan tenun pilihan,” ujar Linda Agum Gumelar.

Gambar 2

Pementasan seni seperti tarian, kompilasi lagu dari berbagai daerah dan ditampilkannya kain-kain khas Indonesia pun membuat peserta acara terpukau.

Bapak Agum Gumelar sebagai Pendiri Paguyuban Citra sekaligus Penasehat Panitia Kegiatan Malam Budaya mengharapkan kegiatan seperti Malam Budaya tersebut dapat menjadi wawasan kebangsaan (cara pandang) dan kepedulian sosial diteruskan oleh kita kepada anak, cucu dan generasi penerus bangsa.



Acara dilakukan sangat meriah, dihadiri oleh banyak tamu penting seperti: Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati yakni Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dan Bapak Umar Hadi yang merupakan Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementrian Luar Negeri RI.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)