Pertunjukan Fashion Wastra Indonesia Siap Digelar di Los Angeles Awal Bulan Depan

Sabtu, 18 Februari 2023 - 15:02 WIB
loading...
Pertunjukan Fashion Wastra Indonesia Siap Digelar di Los Angeles Awal Bulan Depan
Profere Event akan menggelar Indonesian Fashion Show di Deco Building, Los Angeles, pada 5 Maret mendatang. Show ini mengambil tema The Allure of Wastra Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Profere Event, event organizer yang berbasis di Houston, AS, akan menggelar Indonesian Fashion Show di Deco Building, Los Angeles, pada 5 Maret mendatang. Show ini mengambil tema The Allure of Wastra Indonesia.

Director of Program Profere LLC Endang Hadiputro mengatakan, fashion show ini bertujuan untuk mengenalkan keberagaman wastra Indonesia di panggung internasional serta meningkatkan kapasitas para desainer muda Indonesia untuk dapat bersaing dengan negara lain.

“Kita memilih Los Angeles karena pecinta wastra di daerah tersebut sangat besar. Kemudian Deco Building salah satu gedung heritage milik orang Indonesia, juga dapat menjadi tempat promosi wastra kita di sana,” papar Endang dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Ini, lanjut Endang, merupakan event Profere yang kesekian kali di Los Angeles dengan tema berbeda.

“Tahun lalu kita sukses membawa produk kopi ke Amerika. Tahun ini kita mencoba wastra Indonesia, dan tahun selanjutnya kita akan membawa produk food and beverage,” urainya.

Director of Event Profere LLC Muhammad Fazari menambahkan, pihaknya akan membawa tiga emerging fashion designer yaitu Irma Susanti dari Identix (Semarang), Rony Biliardo (Yogyakarta), dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Samarinda.

“Irma Identix akan membawa 16 koleksi untuk dua show. Ia akan membawakan daily wear batik laki-laki dan batik perempuan (Identix batik), kemudian ada Identix sarong, dan t-shirt X Dead Squad. Lalu Rony Biliardo akan membawa 8 koleksi, dan Dekranasda Kota Samarinda dengan 8 koleksi,” rincinya.

Para desainer itu pun akan diajak roadshow di Houston dan Los Angeles.

“Kita memilih emerging fashion designer agar mereka dapat menambah jam terbang, mendapat ruang berpromosi di lingkup internasional dan akses pasar secara global,” terang Fazari.

Dalam kesempatan yang sama Irma Susanti, pemilik brand Identix menyampaikan, mengikuti fashion show di Los Angeles menjadi tantangan tersendiri agar wastra Indonesia dikenal dan dikenakan oleh penduduk Amerika, khususnya warga Los Angeles.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)