Pertunjukan Fashion Wastra Indonesia Siap Digelar di Los Angeles Awal Bulan Depan

Sabtu, 18 Februari 2023 - 15:02 WIB
loading...
A A A
“Identix sudah pernah masuk ke Eropa dan Asia, terakhir di Prancis. Sekarang mencoba merambah ke Los Angeles, Amerika. Tantangannya bagaimana batik ini menjadi daily wear yang nyaman bagi orang-orang Amerika,” terang Irma.

Agar pesan itu tersampaikan, ia pun memperkenalkan 16 look daily wear bertemakan heritage dengan konsep kasual dan menggunakan bahan yang adem, desain kekinian serta menyesuaikan musim yang ada di sana.

“Bulan Maret mendatang Los Angeles memasuki musim summer, maka Identix akan menampilkan look bertema summer. Los Angeles kuat akan budayanya. Kita pun akan menyesuaikan tema sejarah mulai dari pemilihan corak batik dan warnanya,” beber desainer asal Semarang itu.

Yang patut dicatat dalam penyelenggaraan Indonesian Fashion Show di Deco Building, Los Angeles, adalah, pihak Profere selaku penyelenggara telah bekerja sama dengan aplikasi HEXI Stores LA. Bagi 3 fashion designer yang produknya lolos kurasi oleh mereka, maka akan didistribusikan di aplikasi tersebut untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas.

Masing-masing desainer pun akan menampilkan koleksi wastra terbaru mereka dan melakukan pop-up serta bertemu langsung dengan para potential buyers, komunitas bisnis, plus diaspora Indonesia di Los Angeles.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2498 seconds (0.1#10.140)