Usai Lihat Kiko in the Deep Sea: Filmnya Bagus, Banyak Pelajaran yang Bisa Diambil

Sabtu, 18 Februari 2023 - 21:39 WIB
loading...
Usai Lihat Kiko in the Deep Sea: Filmnya Bagus, Banyak Pelajaran yang Bisa Diambil
Film animasi Kiko in the Deep Sea sangat direkomendasikan untuk disaksikan anak-anak Indonesia, karena sarat akan makna positif. / Foto: M. Sukardi
A A A
JAKARTA - Film animasi Kiko in the Deep Sea sangat direkomendasikan untuk disaksikan anak-anak Indonesia. Pasalnya, film ini sarat akan makna positif, khususnya berperilaku baik dan sayang sahabat.

Jelang tayang perdana di bioskop pada 23 Februari 2023, MNC Pictures -MNC Peduli pun mengajak anak-anak disabilitas dan yatim piatu nonton bareng film Kiko in the Deep Sea di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2023).

Salah satu anak yang turut menonton, Bunga Talia merasa sangat senang nonton film animasi tersebut. Dari film tersebut, Talia mengaku, belajar agar tidak keras kepala dengan berkaca dari karakter Poli.

Baca juga: Anastasia Amelia Berharap Masyarakat Bisa Dapat Banyak Hal Baik dari Film Kiko in the Deep Sea

Bukan hanya itu, menurut Talia, film ini juga mengajarkannya untuk sayang sama sahabat. "Filmnya bagus, banyak pelajaran yang bisa diambil terutama soal jangan keras kepala," ujar Talia usai nonton bareng, Sabtu (18/2/2023).

Pesan itu dia dapat dari salah satu scene yang diingat yaitu saat karakter Poli begitu keras kepala untuk mencari mutiara demi bisa memiliki kekuatan. Poli ini, kata Talia, enggak mau menuruti kata teman-teman.

"Poli keluar sendiri. Nah, dari situ saya kayak ngerasa kita lagi diajarin buat jangan keras kepala. Diajarin juga buat kompak sama teman," ungkapnya.

Talia bercerita juga kalau dirinya suka sekali dengan 3 karakter yang ada di film Kiko in The Deep Sea, yaitu Kiko, Lola, dan Pangeran Jeff. Dari masing-masing karakter itu, Talia bisa dapat pelajaran untuk hidupnya.

"Kalau Pangeran Jeff, aku suka aja sih. Terus Kiko, dia itu pemberani dan tegas. Nah, kalau Lola dia baik hati tapi di sisi lain dia punya karakter kayak Kiko yaitu berani ditambah Lola itu penurut, enggak keras kepala kayak Poli," tutur Talia.

Sementara itu, salah satu tamu undangan bernama Wahyudin, penyandang disabilitas, menilai bahwa film Kiko in The Deep Sea adalah contoh bahwa film animasi karya anak Indonesia kualitasnya sudah sangat baik dan spesialnya ada pesan positif di dalam film.

"Saya salut sekali dengan film ini, seperti mengajak kami yang disabilitas untuk terus berjuang dan semangat, juga mengajak kami untuk saling membantu dan mendukung," kata Wahyudin.

Baca juga: Arbani Yasiz Petik Pengalaman Berharga usai Jadi Dubber di Film Kiko in the Deep Sea

"Semoga dari MNC Pictures bisa mengeluarkan karya bagus lainnya. Saya dukung banget. Dan untuk MNC Peduli, terima kasih sudah selalu dukung kami," lanjutnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)