alexametrics

Peninsula, Sekuel Train To Busan Raih Box Office di Tengah Covid-19

loading...
Peninsula, Sekuel Train To Busan Raih Box Office di Tengah Covid-19
Peninsula merupakan sekuel dari film Train To Busan yang berhasil menjadi box office di tengah pandemi virus corona atau covid-19. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - "Peninsula" merupakan sekuel dari film Train To Busan yang berhasil menjadi box office di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

Film blockbuster yang dibintangi Kang Dong Won dan Lee Jung Hyun ini memang yang sangat dinanti-nantikan dan akhirnya ditayangkan di bioskop pada 15 Juli lalu.

Satu hari kemudian, Dewan Film Korea mengumumkan bahwa "Peninsula" telah mencatat total 352.930 penonton bioskop pada hari pertama peluncurannya dan dengan mudah mengambil tempat pertama di box office.

Sosok baru ini menandai jumlah penonton bioskop hari pertama tertinggi yang dicapai oleh film apapun, sejak Korea Selatan menaikkan tingkat peringatan ancaman COVID-19 menjadi "parah" pada Februari. Tentu saja hal ini, secara efektif mematikan industri bioskop selama berbulan-bulan.



Sementara, rekor sebelumnya dipegang oleh film zombie lainnya, "#ALIVE" yang dimainkan Park Shin Hye dan Yoo Ah In, yakni dengan meraih total 204.071 penonton bioskop pada hari pertama di bioskop bulan lalu di Korea.

Pencapaian luar biasa dari "Peninsula" yang berhasil mencatat rekor pasca-COVID-19, Produser Lee Dong Ha begitu gembira dan menceritakan bagaimana film tersebut hadir di masa yang sulit. (Baca juga: Empat Fakta Menarik Mengenai Film Laga The Old Guard).



"Sutradara Yeon Sang Ho dan saya berkata satu sama lain, 'Kami merilis film pada waktu yang sulit, jadi ini adalah pencapaian yang berarti. 'Kami juga mengatakan,' Mari kita awasi bagaimana hal itu berlangsung jangka panjang,” kata Lee Dong Ha.

Selamat kepada para pemain dan kru "Peninsula"!
(tdy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak