alexametrics

Gagal Raih Dukungan, Kanye West Dikabarkan Mundur dari Pemilihan Presiden AS

loading...
Gagal Raih Dukungan, Kanye West Dikabarkan Mundur dari Pemilihan Presiden AS
Kanye West. Foto/Reuters/Kevin Lamarque
A+ A-
JAKARTA - Kanye West agaknya harus mengubur ambisi untuk menjadi Presiden AS pada Pemilu tahun ini. Kemarin (15/7), rapper yang juga pengusaha itu dikabarkan menarik rencananya untuk maju di pemilihan Presiden 2020 lantaran gagal meraih dukungan masyarakat.

Kabar tersebut disampaikan seorang ahli strategi Pemilu bernama Steve Kramer. Menurut Kramer, Kanye terpaksa membatalkan kampanyenya hanya dua minggu setelah menyatakan ingin ikut pemilihan Presiden AS karena tak berhasil mendapat dukungan dari masyarakat Florida dan Karolina Selatan. Kanye telah mempekerjakan sejumlah staf untuk membantunya mencari suara lewat tanda tangan di dua wilayah tersebut, namun gagal memenuhi harapan. (Baca Juga: Kanye West Maju di Pemilihan Presiden AS , Begini Respon Kim Kardashian)

Kramer mengatakan, tim sukses Kanye sudah bekerja keras sepanjang akhir pekan kemarin untuk memformulasikan dana kampanye serta hal lain yang perlu dipersiapkan untuk maju ke Pemilu 2020. Sang rapper sempat mendapat banyak dukungan sebenarnya. Namun usaha untuk meraih lebih banyak dukungan itu tampaknya gagal dan para staf, kata Kramer, sangat kecewa.

"Setiap orang punya alasan masing-masing mengenai apa yang mereka putuskan. Maju ke pemilihan Presiden menjadi salah satu hal tersulit buat seseorang hingga akhirnya bisa berkompetisi di level tersebut," kata Kramer, seperti dikutip laman Fox News.



Sementara itu, seorang sumber yang tak mau disebutkan namanya, mengatakan bahwa Kanye sudah menggelontorkan dana sebesar USD5.000 untuk merekrut staf yang bisa membantunya mengumpulkan tanda tangan di Florida, yang tenggat waktunya sudah berakhir pada 15 Juli kemarin. Kanye, kata si sumber, diharuskan meraih 132.781 tanda tangan dari pemilih di Florida dalam waktu kurang dari satu minggu.

Kanye mengumumkan keinginannya maju di Pemilu AS 2020 pada 4 Juli lalu melalui laman Twitternya. Unggahannya saat itu sempat viral di seluruh dunia.



"Kita sekarang harus sadar akan janji Amerika dengan mempercayai Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Saya akan maju menjadi Presiden Amerika Serikat," tulis Kanye di akun Twitternya, seraya menambahkan emoji bendera dan hashtag "#2020VISION"," tulis Kanye saat itu. (Baca Juga: Kanye West Didukung Elon Musk Maju Jadi Calon Presiden AS)

Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari Kanye maupun timnya mengenai pembatalan dia dari bursa pemilihan Presiden AS.
(tsa)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak