Apa Saja Keistimewaan Danau Toba yang Akan Jadi Lokasi Ajang F1 Power Boat H20? Ini Dia Daftarnya

Senin, 20 Februari 2023 - 15:34 WIB
loading...
A A A
Salah satunya bagi masyarakat di Desa Sibaganding dekat Danau Toba yang sebagian besar mata pencahariannya adalah nelayan. Per hari, tiap nelayan dapat menangkap 1-5 kg lobster yang biasanya dijual ke restoran seafood dengan harga Rp85.000 per kg.

Cara penangkapannya pun tidak menggunakan alat-alat yang dapat merusak lingkungan. Lobster Danau Toba tersebut tak hanya memperkaya kuliner setempat melainkan juga banyak disukai wisatawan.



3. Jadi Habibat Satu-Satunya Ikan Batak

Keistimewaan lain yang dimiliki oleh Danau Toba adalah adanya ikan batak (neolissochilus thienemanni), hewan endemik Sumatera Utara yang hanya hidup di Danau Toba. Ikan ini termasuk jenis omnivora yang hidup di perairan dengan aliran deras.

Namun, ikan batak merupakan spesies ikan khas yang kini jumlah populasinya terancam punah. Hal ini dikarenakan ikan batak memiliki nilai ekonomi dan juga sosial yang tinggi.

4. Dikelilingi 12 Air Terjun Menakjubkan

Salah satu keistimewaan Danau Toba selanjutnya adalah dikelilingi oleh 12 air terjun cantik dengan pesona menakjubkan. Ke-12 air terjun yang mengelilingi Danau Toba ini juga menjadi alasan dan tujuan untuk berwisata bagi para wisatawan yang sedang berada di Medan.

Wisata air terjun yang bisa Anda kunjungi saat berada di Danau Toba adalah Binanga Bolon, Siboruon, Janji, Sampuran, Hadabuan Naisogop, Efrata, Sigarantung, Situmurun, Sigura Gura, Tonduhan, Sipiso Piso, dan Simanimbo.

5. Danau Kecil di Pulau Samosir
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)