Kolaborasi Kemenparekraf, StarHits, serta YouTube Indonesia melalui Program #NgeShortsBareng untuk Tingkatkan UMKM dan Wisata Nusantara

Rabu, 22 Februari 2023 - 10:28 WIB
loading...
Kolaborasi Kemenparekraf, StarHits, serta YouTube Indonesia melalui Program #NgeShortsBareng untuk Tingkatkan UMKM dan Wisata Nusantara
Melalui jumpa pers mingguan The Weekly Brief with Sandi Uno, Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Uno memberikan apresiasi serta dukungannya terhadap #NgeShortsBareng. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Seiring tingginya minat masyarakat terhadap konten video pendek melalui platform YouTube, StarHits berkolaborasi dengan YouTube Indonesia menggagas sebuah program bertajuk #NgeShortsBareng yang sudah dimulai sejak 17 September 2022 di Kota Bandung. Kemudian dilanjutkan di kota besar lain antara lain Semarang, Palembang, Banjarmasin, dan menutup akhir 2022 di Jakarta.

Melalui program #NgeShortsBareng, StarHits dan YouTube Indonesia akan menarik kreator-kreator lokal yang karyanya belum tersentuh oleh publik untuk membangun sebuah komunitas YouTube Shorts bersama, serta membongkar tips dan trik menjadi top creator YouTube Indonesia. StarHits juga akan mengembangkan setiap kreator yang memiliki potensi besar melalui program YouTube Shorts secara maksimal.

Menyambut tahun baru, StarHits akan kembali mengawali misinya melalui #NgeShortsBareng di Kota Medan yang diselenggarakan pada 24 Februari 2023 sekaligus mengawali kerja sama #NgeShortsBareng bersama Kemenparekraf.

Sebagai partner resmi, Kemenparekraf akan turut terlibat dalam hal berikut:



1. Membantu mempromosikan acara lewat jaringan media sosial milik Kemenparekraf, Menteri Sandiaga Uno, serta dinas pariwisata terkait selama acara berlangsung di tahun 2023.

2. Mengkoordinasikan dinas pariwisata lokal terkait dan sekitarnya untuk datang ke acara #NgeShortsBareng di setiap kota dimana acara berlangsung.

3. Memfasilitasi dan menyiapkan produk Bangga Buatan Indonesia di 10 lokasi #NgeShortsBareng untuk display di booth Ethnic #NgeShortsBareng di 2023.

4. Memfasilitasi para kreator konten untuk datang ke dalam acara event yang sudah disusun bersama seperti jumlah kreator konten penyusunan kota. Hal ini termasuk tiket masuk event, akomodasi, dan transportasi.

Melalui jumpa pers mingguan The Weekly Brief with Sandi Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi serta dukungannya terhadap #NgeShortsBareng. Seperti diketahui, bahwa untuk meningkatkan sektor Parekraf, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia terus menggandeng beberapa stakeholder, di antaranya StarHits dan YouTube Indonesia.

Oleh sebab itu, Sandiaga Uno kemudian mengundang tiga narasumber antara lain Danny Ardianto selaku Head of Government Affairs & Public Policy, YouTube, Indonesia & South Asia Frontier, kemudian Cheryl Antoinette selaku salah satu content creator Shorts, serta Yuana Rochma Astuti, Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)