Sandiaga Uno Berharap Akun Creative by Indonesia Bisa Jadi Kekuatan Promosikan Produk Ekraf Terbaik

Rabu, 22 Februari 2023 - 20:57 WIB
loading...
Sandiaga Uno Berharap Akun Creative by Indonesia Bisa Jadi Kekuatan Promosikan Produk Ekraf Terbaik
Kemenparekraf telah menluncurkan akun Instagram Creative by Indonesia @creativebyindonesia untuk membantu para pelaku ekonomi kreatif di Tanah Air. / Foto: Syifa Fauziah
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menluncurkan akun Instagram Creative by Indonesia @creativebyindonesia untuk membantu para pelaku ekonomi kreatif di Tanah Air.

"Kita mau berpihak kepada kebangkitan produk-produk ekonomi kreatif yang 17 subsektornya menyumbang 7,4 persen PDB kita, di mana lebih dari 22,5 juta masyarakat Indonesia menggantungkan hidupnya di sektor ekonomi kreatif," tutur Menparekraf Sandiaga Uno saat ditemui di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta, Rabu (22/2/2023).

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, pihaknya memiliki dua akun yang untuk pariwisata, yakni Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia dengan jumlah followers yang cukup banyak.

Baca juga: Dukung Produk Lokal Mendunia, Kemenparekraf Luncurkan Akun Instagram @creativebyindonesia

"Kita harapkan ini (akun Creative by Indonesia) segera menyusul, sehingga kita punya tiga kekuatan untuk mempromosikan dan sosialisasikan produk-produk ekonomi kreatif terbaik karya anak bangsa," kata Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga juga memaparkan bahwa nantinya ada banyak produk-produk ekonomi kreatif yang bisa dipromosikan.

"Nanti akan dibantu kurasi ada 17 subsektor, tentunya ada kuliner, fashion, kriya, ini yang andalan ya, ini hampir 75 persen dari produk ekonomi kreatif kita dari tiga subsektor ini. Tapi banyak lagi ada musik, film, animasi, games, ada aplikasi, ada televisi, radio ada juga desain produk, pertunjukan, banyak sekali kita gunakan untuk mempromosikan 17 subsektor yang ada," jelas dia.

Baca juga: Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Berharap Industri Event di Indonesia Lebih Diperbaiki dan Punya Standar Inklusif

Nantinya, lanjut Menparekraf, akan dibuat tim khusus untuk mengkurasi brand-brand yang bisa dipromosikan. "Kita juga punya banyak outlet selain daripada Creative By Indonesia ini juga bisa kita bantu amplifikasi, sehingga produk-produk Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri," ujarnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)