Pemberdayaan Wanita di Muara Gembong sebagai Dukungan MNC Peduli dan MNC Guna Usaha Indonesia

Kamis, 23 Februari 2023 - 10:14 WIB
loading...
Pemberdayaan Wanita di Muara Gembong sebagai Dukungan MNC Peduli dan MNC Guna Usaha Indonesia
Pemberdayaan perempuan di Muara Gembong Bekasi sebagai bentuk dukungan MNC Peduli dan MNC Guna Usaha Indonesia untuk melanjutkan program UMKM yang dikerjakan. Foto/MNC Media
A A A
BEKASI - Pemberdayaan perempuan di Muara Gembong Bekasi sebagai bentuk dukungan MNC Peduli dan MNC Guna Usaha Indonesia untuk melanjutkan program UMKM yang dikerjakan oleh kelompok usaha ibu-ibu anggota PKK Kampung Jogol, Desa Pantai Bakti.

Pembinaan terhadap ibu rumah tangga ini merupakan wujud kepedulian bersama terhadap peningkatan kapasitas kaum perempuan. Hal ini diwujudkan dengan memberikan pelatihan dan membuka lahan pekerjaan baru agar mampu berpartisipasi dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

Minah salah satu anggota PKK Kampung Jogol menyatakan kerjasama yang terjalin dengan MNC Peduli dan MNC Guna Usaha Indonesia sejak 2020 sempat terhenti akibat pandemi. “Sekarang sudah bangkit lagi. Kami bersyukur MNC Peduli dan MNC Guna Usaha Indonesia sangat memberikan banyak dukungan terhadap kelompok usaha kami,” katanya.

Minah juga berharap agar usaha bersama ini terus berkembang. “Semoga kedepannya makin banyak peminatnya dan syukur-syukur bisa mandiri,” sambung Minah.

Terus mendukung kelompok usaha tersebut, MNC Peduli dan MNC Guna Usaha Indonesia kembali mengajak ibu-ibu untuk memproduksi berbagai macam merchandise dalam bentuk tote bag dan pouch. Program ini merupakan bagian dari program #PerempuanBerkarya yang diusung oleh MNC Peduli dalam mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia.



Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, program ini merupakan program CSR MNC Group melalui MNC Peduli yang berkelanjutan. “Kami mendorong unit usaha MNC Group untuk mendukung pemberdayaan wanita dengan menggunakan produk tote bag dan pouch hasil produksi kelompok Ibu-ibu PKK Kampung Jogol,” katanya.

Jessica Tanoesoedibjo berharap dengan dukungan ini akan terus memacu kelompok usaha ini agar terus berkreasi, produktif dan mandiri kedepannya.

Sementara itu, Henri Gunawan selaku Direktur MNC Guna Usaha mengungkapkan bahwa MNC Guna Usaha Indonesia salah satu bagian dari grup MNC yang sesuai dengan visi dan misi yang fokus terhadap pengembangan pemberdayaan wanita.

“Dimana hal ini menjadi salah satu dari corporate social responsibility dan sejalan juga dengan visi misi yang menumbuh kembangkan industri-industri kreatif dan produktif di sektor-sektor UMKM,” jelas Henri.

Henri Gunawan berharap pihaknya dapat terus berkontribusi dalam pengembangan UMKM. “Kedepannya sebagai instutisi keuangan di bidang pembiayaan UMKM, kami berharap bisa berkontribusi secara langsung memberikan fasilitas pembiayaan” sambung Henri.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)