Damai dengan Cleopatra, Ressa Herlambang Ingatkan Publik Tidak Lakukan Penggiringan Opini

Kamis, 23 Februari 2023 - 19:27 WIB
loading...
Damai dengan Cleopatra, Ressa Herlambang Ingatkan Publik Tidak Lakukan Penggiringan Opini
Penyanyi Ressa Herlambang merasa lega karena permasalahan hukum yang menjerat dirinya telah tuntas. / Foto: Instagram @ressaherlambang
A A A
JAKARTA - Ressa Herlambang telah melunasi seluruh utangnya ke Cleopatra. Kedua belah pihak pun sepakat berdamai di Polres Metro Jakarta Utara pada Rabu malam, 22 Februari 2023.

Penyanyi 37 tahun itu memang sempat dilaporkan Cleopatra ke Polrestro Jakarta Utara atas dugaan penipuan uang sebesar Rp69 juta. Ressa dituding melakukan penipuan, lantaran tidak memenuhi pembuatan lagu sebagaimana yang telah disepakati.

Namun, Ressa selalu berupaya kooperatif, bahkan telah mengembalikan penuh uang Cleopatra. "Sudah kok 100 persen semuanya, sudah clear," kata Ressa saat dijumpai di Polrestro Jakarta Utara, Rabu malam, 22 Februari 2023.

Baca juga: Vino G Bastian dan Marsha Timothy Dapat Banyak Pelajaran dari Film Kembang Api

Ressa merasa lega karena permasalahan hukum yang menjerat dirinya telah tuntas. Dia pun berharap agar setiap orang di jagat media sosial berkomentar sesuai ketentuan hukum, agar tidak terjadi penggiringan opini publik.

"Setiap orang punya hak berbicara, tapi buat saya kepastian hukum lebih penting. Kalaupun berbicara mudah-mudahan didasari hukum jadi kita tidak bisa berstatement aneh-aneh di ruang publik," jelas Ressa Herlambang.

Pada saat yang sama, kuasa hukum Ressa Herlambang, Chriss mengingatkan agar setiap individu tidak berspekulasi secara berlebihan di ruang publik. Apalagi kliennya disebut-sebut sebagai penipu dengan dugaan melakukan penipuan uang sebesar Rp69 juta.

"Status seseorang itu baru sah dinyatakan baik penipu atau bukan dari putusan pengadilan. Jadi sepanjang belum ada putusan pengadilan, semua sama di mata hukum," terang Chriss.

"Konsekuensi hukum tidak main-main, termasuk UU ITE. Kami berharap jangan mendahului putusan pengadilan, sehingga orang bisa hati-hati dalam berbicara," tambahnya.

Sementara itu, Cleopatra sebenarnya tidak terlalu mempersoalkan, hanya saja Ressa dinilainya tidak mempunya iktikad baik. Akhirnya dia merasa geram dan membawa perkaranya ke jalur hukum.

Baca juga: Adhisty Zara Sempat Kelelahan Jadi Superhero di Virgo & The Sparklings

"Saya tunggu iktikad baik Ressa, karena dia sudah beriktikad baik seperti omongan di awal, saya pasti melakukan pencabutan laporan. Saya harap, Kak Ressa ke depan kalau ada masalah, bisa lebih kooperatif sehingga enggak terjadi hal-hal kayak gini lagi," ujar Cleopatra.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3058 seconds (0.1#10.140)