Bangkitkan Industri Film Tanah Air, Angela Tanoesoedibjo Dukung Penyelenggaraan FSAI 2023

Kamis, 23 Februari 2023 - 21:56 WIB
loading...
Bangkitkan Industri Film Tanah Air, Angela Tanoesoedibjo Dukung Penyelenggaraan FSAI 2023
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo ikut bangga dengan akan digelarnya Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) 2023. / Foto: Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo ikut bangga dengan akan digelarnya Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) 2023. Ajang ini rencananya akan berlangsung di 7 kota pada 24 Februari hingga 18 Maret 2023.

Menurut Angela, FSAI 2023 juga menampilkan dua film yang diproduseri Mira Lesmana, yakni drama menegangkan Paranoia dan kisah mudik Humba Dreams.

Wamenparekraf Angela juga menyampaikan bahwa selama pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, industri perfilman juga ikut terdampak. Oleh karenanya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berusaha dan bekerja keras agar industri film bisa bangkit kembali pasca pandemi.

Baca juga: Vino G Bastian dan Marsha Timothy Dapat Banyak Pelajaran dari Film Kembang Api

"Bersama-sama kita bekerja keras untuk membangkitkan kembali industri perfilman," ujar Wamenparekraf Angela, yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Ekonomi Digital dan Kreatif Partai Perindo, di tengah acara FSAI 2023 di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2023).

Dengan semakin terkendalinya pandemi saat ini, Angela berharap industri perfilman Tana Air dapat berkolaborasi bersama Australia untuk ke depannya.

Sementara itu, Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM, menambahkan, FSAI 2023 menampilkan film-film terbaik dari Australia dan Indonesia.

"FSAI merupakan kesempatan luar biasa untuk berinteraksi dengan para ahli dan mendapatkan pengalaman terbaik dalam perfilman Australia dan Indonesia," tuturnya.

Pada tahun ini, FSAI menyuguhkan tujuh film dan tujuh sesi masterclass di tujuh kota yang diawali dengan pemutaran film pemenang penghargaan Sweet As di Jakarta pada 18 Februari 2023.

Sweet As merupakan sebuah film remaja yang menggembirakan tentang sisi lain dari persahabatan, cinta pertama, dan menemukan jati diri di jalan yang jarang dilalui.

Baca juga: Park Sung Hoon dan Kwak Dong Yeon Tinjau Tawaran Drama Queen of Tears

Selain di Jakarta, FSAI 2023 juga akan menyinggahi kota Surabaya, Makassar, Mataram, Yogyakarta, Bandung, dan Tangerang Selatan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6068 seconds (0.1#10.140)