Musisi Tanah Air Dukung Keputusan Pemerintah Permudah Izin Konser dan Acara Olahraga

Kamis, 23 Februari 2023 - 23:11 WIB
loading...
Musisi Tanah Air Dukung Keputusan Pemerintah Permudah Izin Konser dan Acara Olahraga
Sederet musisi Tanah Air sangat mendukung keputusan Presiden Joko Widodo yang memerintahkan para kepala daerah untuk mempermudah izin konser dan event olahraga. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Sederet musisi Tanah Air sangat mendukung keputusan Presiden Joko Widodo yang memerintahkan para kepala daerah untuk mempermudah izin konser dan event olahraga guna membangkitkan perekonomian.

Vokalis dan gitaris The Rain, Indra menyambut gembira kabar tersebut. Meskipun begitu, dia juga mengimbau para penyelenggara untuk lebih siap dalam berbagai aspek.

"Sangat menyambut baik kabar tersebut. Namun di sisi lain, para penyelenggaranya juga harus lebih siap dalam berbagai aspek penyelenggaraan acara musik dan olahraga. Aspek keamanan, akses transportasi, dan lain-lain," tutur Indra The Rain saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (23/2/2023).

Baca juga: Bangkitkan Ekonomi, Sandiaga Uno Sebut Pemerintah Permudah Perizinan Konser dan Event Olahraga

Indra berharap dengan dipermudahnya konser dan acara olahraga, perekonomian Indonesia bisa membaik. "Harapannya, dengan semakin dimudahkannya izin konser musik dan acara olahraga, perekonomian Indonesia juga semakin bangkit," harap dia.

Sebagaimana Indra, pedangdut Mahesya KDI juga sangat menyambut gembira kabar tersebut. Dia ingin dengan aktifnya konser di daerah bisa kembali membangkitkan para musisi.

"Bagus banget, harus di-start lagi konser-konser setiap daerah, biar musisi bangkit kembali," kata dia.

Sementara, pemain bass Drive, Dygo tidak ketinggalan merespons positif kabar tersebut. Dia menyadari bahwa sejak tahun lalu pemerintah sudah mulai memberikan kelonggaran untuk event-event di Tanah Air.

"Suatu hal yang sangat baik tentunya bagi saya musisi. Semenjak tahun lalu juga pemerintah sudah banyak melonggarkan perizinan konser. Terbukti dengan banyaknya festival-festival musik di Indonesia yang digelar," tuturnya.

Dygo pun mengingatkan agar para penggemar musik maupun olahraga menjaga sikap agar jangan sampai izin dipersulit karena kelalaian.

Baca juga: Revenue Jauh di Bawah Singapura, Angela Tanoesoedibjo Dorong Perbaikan Event Berbasis Konser Musik

"Tapi, ada satu hal yang perlu diperhatikan juga dari sisi penggemar musik dan olahraga. Untuk tetap menjaga sikap saat menonton. Ikuti aturan acara. Karena jika sering terjadi kerusuhan saat menonton, tidak menutup kemungkinan izin-izin acara akan dipersulit kembali," kata dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)