Yoo Ah In Dinyatakan Positif Gunakan Propofol, Polisi Tetapkan sebagai Tersangka

Jum'at, 24 Februari 2023 - 09:55 WIB
loading...
Yoo Ah In Dinyatakan Positif Gunakan Propofol, Polisi Tetapkan sebagai Tersangka
Yoo Ah In dinyatakan positif menggunakan propofol. Polisi secara resmi mengumumkan Badan Forensik Nasional Korea mengirimkan hasil tes rambut Yoo Ah In. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Yoo Ah In dinyatakan positif menggunakan propofol . Polisi secara resmi mengumumkan bahwa Badan Forensik Nasional Korea baru-baru ini mengirimkan hasil tes rambut Yoo Ah In ke unit investigasi narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Seoul.

Dilansir dari Soompi, Jumat (24/2/2023) menurut laporan tersebut, sampel rambut Yoo Ah In yang diambil pada 5 Februari 2023 dinyatakan positif mengandung propofol.

Hal senada diungkapkan oleh TV Chosun. Dalam laporannya, media Korea itu menyebutkan bahwa setelah hasil tes rambut keluar, polisi akan segera memanggil Yoo Ah In sebagai tersangka.

"Institut Investigasi Ilmiah Nasional melakukan pemeriksaan mendetail pada rambut tubuh Yoo Ah In, dan dinyatakan positif mengandung propofol," jelas laporan TV Chosun.



"Saat analisis obat NFS selesai, polisi memanggil Yoo Ah In sebagai seorang tersangka yang melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika dan menyelidiki rincian administrasi obat. Agensi Yoo Ah In akan membuat pernyataan resmi setelah pengacara ditunjuk," sambungnya.

Awal bulan ini, polisi mulai menyelidiki Yoo Ah In atas penggunaan propofol secara ilegal. Polisi juga melakukan penggeledahan dan penyitaan di berbagai kantor dokter dan klinik di Seoul yang diduga telah memberikan obat tersebut kepada sang aktor sejak 2021.

Sebagai bagian dari penyelidikan, Yoo Ah In menjalani tes urin dan tes rambut pada 5 Februari 2023. Hasilnya, sampel urin bintang Hellbound itu dinyatakan positif ganja.

Sehubungan dengan bukti baru, polisi bermaksud memanggil Yoo Ah In kembali untuk pemeriksaan berikutnya.



Agensi Yoo Ah In , UAA buka suara menanggapi kabar ini. Agensi itu memastikan bahwa artis Korea 36 tahun tersebut akan kooperatif dalam penyelidikan.

“Kami secara aktif bekerja sama dalam penyelidikan. Kami berencana untuk menjelaskan semua masalah yang dipertanyakan," kata UAA.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2315 seconds (0.1#10.140)