Rilis Debut Single, Rockmad Ingin Kembali Bangkitkan Kejayaan Musik Rock

Sabtu, 25 Februari 2023 - 16:04 WIB
loading...
Rilis Debut Single, Rockmad Ingin Kembali Bangkitkan Kejayaan Musik Rock
Musisi sekaligus pencipta lagu, Amirzidane menghadirkan seorang penyanyi bernama Rochmad Wahyudi alias RockMad. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Musisi sekaligus pencipta lagu, Amirzidane menghadirkan seorang penyanyi bernama Rochmad Wahyudi alias RockMad. Melalui tangan dinginnya, Rochmad sukses menghasilkan single perdana berjudul Kau Hadir.

Dalam mengarungi kariernya di dunia tarik suara, Rochmad sangat yakin dengan genre rock . Bahkan, dia memiliki keinginan untuk kembali menggairahkan musik rock di Indonesia seperti era 1980-1990-an.

"Gue bukan dari keluarga musisi atau seniman. Gue hanya orang yang suka musik, apapun itu musiknya. Gue hobi nyanyi, walaupun suara gue pas-pasan hehehe. Pada akhirnya gue paling suka sama genre rock. Energi dari musik rock itu luar biasa, dan gue bisa menangkap energi itu," papar Rochmad saat dijumpai di kawsan Kemang, Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga: Max Cavalera Merasa Aneh Pantera Tanpa Vinnie Paul dan Dimebag Darrell

Bakat dan kemampuan Rochmad dalam olah suara pun akhirnya lebih diasah lagi oleh Amirzidane. "Pertama saya diperkenalkan RockMad oleh rekan saya Khrisna. Dia bilang punya teman yang 'gila' ingin jadi penyanyi walaupun tidak memiliki latar belakang penyanyi, musisi, ataupun seniman," kata Amirzidane.

"Kemudian kita ketemuan, lalu pada saat ketemuan saya suruh dia untuk menyanyi dan di dalam hati saya berkata memang orang ini 'gila' dan 'sakit'," kenangnya.

Rohmad menyebutkan jika single perdana ciptaan Amirzidane yang dibawakannya ini memiliki makna yang teramat dalam dan relevan dengan banyak orang. "Makna yang terkandung dalam lagu Kau Hadir yang liriknya dibuat oleh Amirzidane ini sangat luar biasa dan sangat dalam," kata dia.

"Memang kalau sekilas tentang cinta seperti seseorang yang sedang patah hati atau sedang menyambung hati, dan itu tidak saya mungkiri," lanjutnya.

Amirzidane pun menyebutkan jika lagu yang dinyanyikan Rochmad itu merupakan gambaran keresehan dirinya atas industri musik di Indonesia. "Memang banyak band besar yang eksis, tapi ada enggak band baru Indonesia dengan genre rock. Ada banyak solois tapi lagunya ya genre sekarang," ujarnya.

Baca juga: Mike Tramp Tegaskan White Lion Tidak Akan Pernah Reuni

Sementara itu, single Kau Hadir, yang dirilis di bawah payung B3rtiga Music Production, juga menyajikan video musik yang dapat disakiskan di kanal YouTube Bertiga Official.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7146 seconds (0.1#10.140)