10 Film Dokumenter The Beatles Terbaik, Nomor 8 Kisahkan Kehidupan John Lennon dan Yoko Ono

Sabtu, 25 Februari 2023 - 21:35 WIB
loading...
A A A
Eight Days a Week mengikuti The Beatles selama tahun-tahun tur mereka. Film dokumenter ini menawarkan pandangan ke dalam kehidupan pribadi pada saat itu dan betapa sulitnya jadwal mereka untuk tetap bersinar di bawah sorotan.

The Beatles tinggal di kamar hotel untuk transit ke konser, ke studio rekaman, ke set film, ke kamar hotel pada saat itu sehingga berdampak buruk pada kesehatan mental. Film ini memberikan gambaran sekilas tentang penggunaan ganja oleh The Beatles pada saat itu dan berbagai faktor yang membuat mereka berhenti melakukan tur untuk selamanya.

8. Above Us Only Sky

10 Film Dokumenter The Beatles Terbaik, Nomor 8 Kisahkan Kehidupan John Lennon dan Yoko Ono

Foto/Imdb

Above Us Only Sky bercerita tentang kehidupan John Lennon dan Yoko Ono setelah bubarnya The Beatles. Film dokumenter ini meliput kehidupan pasangan itu selama rekaman album Imagine milik Lennon. Film ini terdiri dari cuplikan kehidupan rumah tangga mereka dan sesi studio yang terdiri dari Imagine.

Film ini dengan berani merevisi sejarah karier Lennon yang diketahui dengan mengalihkan fokus ke hubungan sang musisi dan Yoko dan seberapa berpengaruh dia terhadapnya serta seni yang dia buat. Termasuk di mana Yoko mengedit lirik sang suami.

9. Get Back

10 Film Dokumenter The Beatles Terbaik, Nomor 8 Kisahkan Kehidupan John Lennon dan Yoko Ono

Foto/Imdb

Get Back terdiri lebih dari 60 jam rekaman arsip, dibuat ulang dan diedit dengan brilian oleh Peter Jackson. Film dokumenter ini meliput pembuatan rekaman karya The Beatles, Let It Be. Penggemar bisa menyaksikan rekaman itu dari awal di jalan yang panjang dan berliku sampai selesai.

Sesi rekaman dalam film tersebut memberikan pukulan bagi The Beatles yang membubarkan band untuk selamanya. Namun, hasil edit Peter Jackson membuktikan bahwa terlepas dari poin emosional, keempat personel adalah sahabat yang sangat menikmati menghabiskan waktu bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)