Kepala Abby Choi Ditemukan dalam Panci Besar Berisi Sup

Senin, 27 Februari 2023 - 09:45 WIB
loading...
Kepala Abby Choi Ditemukan dalam Panci Besar Berisi Sup
Polisi telah menemukan kepala Abby Choi di salah satu dari dua panci besar berisi sup beberapa hari setelah pembunuhannya yang diduga dilakukan mantan suami. Foto/Instagram Abby Choi
A A A
HONG KONG - Polisi telah menemukan kepala Abby Choi di salah satu dari dua panci besar berisi sup. Penemuan ini tepat beberapa hari setelah pembunuhannya yang diduga dilakukan oleh mantan suami dan mantan ayah mertuanya.

Dalam jumpa pers, polisi mengungkapkan bahwa mereka menemukan kepala dan tulang rusuk di dalam salah satu dari dua panci besar. Panci tersebut diambil pada dari dalam rumah di Desa Tai Po Hong Kong, tempat Choi dimutilasi.

Kepala dan tulang rusuk diyakini milik Choi, tetapi tes DNA diperlukan untuk memastikannya. Kedua panci itu hampir penuh terisi sup dan daging cincang yang diyakini milik manusia. Ada juga wortel dan lobak hijau di dalamnya.

Panci dibawa ke kamar mayat pada Sabtu, 25 Februari 2023. Pada Minggu, 26 Februari 2023, ahli forensik mulai memeriksa isinya. Saat itulah mereka menemukan kepala dan tulang rusuk, dan tampaknya seseorang telah mencoba untuk memukul kepala Choi.



Dilansir dari The Staits Times, Senin (27/2/2023) polisi terus mencari bagian tubuh Choi yang masih hilang. Termasuk tangan dan tubuhnya.

Sementara itu, kaki Choi ditemukan di dalam lemari es pada Jumat, 24 Februari 2023 di rumah Tai Po. Alat pengiris daging, gergaji listrik, palu, pelindung wajah, dan jas hujan hitam juga ditemukan di tempat kejadian.

Mantan suami Choi, Alex Kwong, ditangkap pada Sabtu, 25 Februari 2023 tetapi belum didakwa. Dia dilaporkan telah dibawa ke Rumah Sakit Queen Elizabeth setelah mengeluh tidak enak badan. Alex ditangkap di dermaga Tung Chung di Pulau Lantau saat mencoba melarikan diri. Dia dilaporkan membawa uang tunai dan jam tangan mewah senilai HKD4,5 juta atau Rp8,7 miliar.

Ayah dan kakak laki-laki Alex didakwa dengan pembunuhan. Ibunya yang berusia 63 tahun juga ditangkap dan didakwa menghalangi kasus tersebut. Polisi juga mengatakan mereka menangkap tersangka lain, seorang wanita berusia 47 tahun bermarga Ng.



Dia adalah kekasih dari mantan ayah mertua Choi dan dituduh menyewa apartemen lantai dasar yang menjadi lokasi mutilasi. Belum diketahui apakah Ng mengetahui pembunuhan itu. Dia juga diduga membantu Alex menghindari polisi.

Choi menghilang pada Selasa, 21 Februari 2023 dan terakhir terlihat di distrik Tai Po tempat dia ditemukan. Sekitar 100 penyelam dan polisi menyisir tempat di mana mantan ayah mertua dan ipar Choi terlihat pada Rabu, 22 Februari 2023. Mereka membawa drone dan anjing pelacak.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)