5 Tips Memilih Sofa Recliner Buat di Rumah

Selasa, 28 Februari 2023 - 11:45 WIB
loading...
5 Tips Memilih Sofa Recliner Buat di Rumah
Situs ruparupa menjual sofa berbagai jenis, termasuk recliner, lho. Bahkan, di sini juga menjual sofa bed dengan harga mulai dari Rp900 ribuan saja. (Sumber foto: ruparupa)
A A A
JAKARTA -
Sofa recliner memang memiliki penyangga yang bisa menopang tubuh bagian belakang dengan nyaman. Bahkan, para dokter pun merekomendasikan sofa ini karena bisa mengurangi risiko nyeri pada leher dan pinggang saat duduk berlama-lama.

Namun, adan beberapa hal ini yang perlu kamu perhatikan saat memilih sofa recliner buat di rumah.

1. Pilih Sandaran Kepala yang Adjustable
Sandaran yang adjustable atau bisa diatur dapat memberikan kenyamanan lebih pada leher dan kepala, baik dalam posisi duduk ataupun tidur. Jadinya, kamu tidak akan pegal dan sakit leher walaupun duduk di atas sofa recliner berjam-jam.

2. Perhatikan Fiturnya
Pastikan kamu memilih sofa yang fiturnya sesuai dengan kebutuhan. Soalnya, beberapa jenis sofa recliner dilengkapi dengan fitur tambahan, seperti tempat minum, pengisi daya USB, hingga sistem pijat. Bahkan, kamu juga bisa menemukan sofa dengan fitur rocker atau swivel yang bisa bergoyang dan berputar untuk kenyamanan maksimal.

3. Tentukan Bahan
Bahan sofa recliner juga beragam, seperti beludru, kulit, hingga serat sintetis. Bila kamu memiliki anak kecil di rumah, sebaiknya pilih yang bahan beludru agar tidak sensitif buat kulit. Namun, kalau kamu memiliki hewan peliharaan berbulu di rumah, pilih yang bahannya kulit agar mudah dibersihkan.

4. Pilih Tingkat Keempukan yang Sesuai
Setiap sofa recliner memiliki busa dudukan yang nyaman. Jadi, pastikan kamu mencoba dudukannya buat menyesuaikan tingkat keempukan. Soalnya, bantalan yang terlalu empuk juga bisa membuat tubuh terasa pegal.

5. Sesuaikan Ukurannya
Pilih sofa recliner yang ukurannya sesuai dengan luas ruangan. Kalau kamu memiliki area yang terbatas, kamu bisa membeli sofa recliner 1 dudukan, lho. Namun, kalau ruangannya cukup luas, kamu bisa beli sofa recliner dengan 3 dudukan.

Itu dia lima hal yang harus kamu perhatikan saat memilih sofa recliner buat di rumah.

Situs ruparupa men jual sofa berbagai jenis, termasuk recliner, lho. Bahkan, di sini juga men jual sofa bed dengan harga mulai dari Rp900 ribuan saja.

Tidak perlu khawatir, seluruh perabot dan perlengkapan rumah tangga di sini berasal dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)