Sarat Edukasi, Inul Daratista Sarankan Orang Tua Ajak Anak-anaknya Nonton Kiko in the Deep Sea

Selasa, 28 Februari 2023 - 22:23 WIB
loading...
Sarat Edukasi, Inul Daratista Sarankan Orang Tua Ajak Anak-anaknya Nonton Kiko in the Deep Sea
Kiko in the Deep Sea bukan hanya menyuguhkan hiburan, namun juga edukasi yang cocok bagi anak-anak. / Foto: Melati Pratiwi
A A A
JAKARTA - Film animasi Kiko in the Deep Sea menjadi magnet banyak kalangan. Tidak hanya anak-anak, para orang tua pun tidak mau ketinggalan untuk menyaksikannya.

Salah satu orang tua sekaligus artis yang menyaksikan film besutan MNC Animation dan MNC Pictures tersebut adalah pasangan Inul Daratista dan Adam Suseno.

Menurut Inul Daratista, Kiko in the Deep Sea bukan hanya menyuguhkan hiburan, namun juga edukasi yang cocok bagi anak-anak. Selain itu, juga terdapat pesan moral yang terselip.

Baca juga: Nagita Slavina Sambut Positif Kehadiran Film Animasi Kiko in the Deep Sea

"Bagus banget, edukasinya ada, petualangannya juga ada, jadi (ceritanya) menjaga ekosistem laut ya, kebersihan laut, dan anak-anak diajarkan untuk bersatu, ramai-ramai menjaga. Jadi bagus sih ceritanya, bukan sekadar film aja, ada pesan dan kesannya juga," tutur Inul ketika ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2023).

Lebih lanjut, Inul juga mengutarakan bahwa film ini mengajarkan pertemanan anak dan nilai saling tolong menolong.

Dengan suguhan yang sangat edukatif, Inul tidak ragu untuk menyarankan seluruh orang tua agar mengajak anak-anak mereka ikut menyaksikan Kiko in the Deep Sea.

"Harus ya, ini tontonan yang sangat ringan serta bisa dicerna oleh anak-anak. Kita sebagai orang tua kan sebenanrya penasaran juga ya filmnya seperti apa. Ternyata kan emang ketika dibikin di Indonesia dan sekarang udah tayang, penyampaiannya juga enak terus nama-namanya juga lucu-lucu," tutur pedangdut asal Pasuruan, Jawa Timur, ini.

Baca juga: Usai Nonton Kiko in the Deep Sea, Begini Komentar Nyoman Paul Aro

Untuk diketahui, Kiko in the Deep Sea sudah bisa disaksikan di seluruh bioskop Tanah Air sejak 23 Februari lalu. Film ini berkisah tentang kehidupan bawah laut, di mana Kiko dan teman-temannya menelusuri serta menginvestigasi kerusakan ekosistem yang sedang terjadi di sebuah kota Asri dalam laut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)