Kebutuhan Darah Capai 300 Kantong Perhari, MNC Peduli dan MNC Land Gelar Donor Darah

Rabu, 01 Maret 2023 - 19:17 WIB
loading...
Kebutuhan Darah Capai 300 Kantong Perhari, MNC Peduli dan MNC Land Gelar Donor Darah
MNC Peduli melalui program MNC Love Donation, rutin mengajak karyawan MNC Group untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Setiap harinya, selalu saja ada permintaan darah untuk menolong pasien. Karenanya, pemenuhan stok darah perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. MNC Peduli melalui program MNC Love Donation, rutin mengajak karyawan MNC Group untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah .

Lebih dari 300 partisipan mengikuti donor darah yang dilaksanakan di iNews Tower, Kebon Sirih Jakarta Pusat pada Rabu (1/3/2023). Ini merupakan aksi donor darah kedua yang digelar MNC Peduli pada tahun 2023.

Dalam kesempatan kali ini, MNC Peduli dan MNC Land bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. RSCM yang 90% pasiennya merupakan peserta BPJS membutuhkan rata – rata 300 kantong darah setiap harinya untuk meyelamatkan pasien.

“RSCM membutuhkan 3000 kantong darah dalam perbulannya. Untuk mendapatkan target tersebut, sehari itu harus mendapatkan 300 orang untuk melakukan tranfunsi darah ” kata Dokter Elina Marpaung (Kepala Unit Tranfusi Darah RSCM).

Sementara itu Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, bahwa antusiasme karyawan MNC Group dalam pelaksanaan donor darah sangat tinggi.



“Kami sangat mengapresiasi karyawan yang mau berpartisipasi mendonorkan darah di tengah kesibukannya masing-masing,” kata Jessica.

Jessica juga mengatakan salah satu cara berbagi yang paling mudah itu dengan cara melakukan donor darah, karena bermanfaat baik bagi penerima maupun pendonor.

“Dengan mendonorkan sedikit darah yang yang kita miliki akan sangat bermanfaat tentunya bagi calon penerima darah. Selain itu, sebagai pendonor juga kita bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan salah satunya”

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)