Berencana Pergi ke Uganda, Ivan Gunawan Tak Sabar Lihat Langsung Masjid yang Dibangunnya

Kamis, 02 Maret 2023 - 09:45 WIB
loading...
Berencana Pergi ke Uganda, Ivan Gunawan Tak Sabar Lihat Langsung Masjid yang Dibangunnya
Ivan Gunawan berencana pergi ke negara Uganda untuk melihat langsung Masjid Indonesia yang telah dibangunnya. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Ivan Gunawan berencana pergi ke negara Uganda untuk melihat langsung Masjid Indonesia yang telah dibangunnya. Bahkan, sang desainer mengaku sudah tak sabar bergegas ke negara di kawasan Afrika Timur itu.

"Aku sebenarnya udah nggak sabar banget sih pengen cepat-cepat ke Uganda," kata Ivan Gunawan, dikutip dari YouTube KH Infotainment, Kamis (2/3/2023).

Sahabat Ruben Onsu itu sangat penasaran akan antusias masyarakat setempat. Dia juga ingin bagaiamana wujud asli masjid yang dia bangun bersama yayasan Golden Future.

"Ingin melihat langsung seperti apa masjidnya jadi, seperti apa antusias masyarakat muslim di sana dalam mempergunakan masjid aku," sambung Ivan.



Rencananya, Ivan Gunawan mungkin tak akan terlalu lama di Uganda. Hanya saja dia berniat menginap beberapa malam.

"Iya nggak stay lama, tapi setidaknya ada beberapa hari di sana. Karena dari pembuatan masjid setahun lalu baru nanti nih rencananya baru berangkat," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Ivan Gunawan sempat menjadi sorotan setelah sebuah video yang menunjukkan jiwa sosialnya terkait pembangunan masjid sekaligus sumur di Uganda, Afrika, viral di media sosial.

Berdasarkan pantaun dari video yang viral di media sosial itu bertuliskan narasi "Sumur Air Pertama di Afrika Uganda by Ivan Gunawan. Bahagianya Mereka ya Allah".

Dalam video tersebut tak hanya memperlihatkan semburan air, tapi terlihat juga sekumpulan orang yang terlihat bersuka cita menyambut semburan air tersebut.

Meski demikian, belum bisa dipastikan soal kebenaran kisah dalam video yang viral di media sosial itu. Akan tetapi, Ivan Gunawan mengakui bahwa dirinya memang membangun masjid di Butanjwa Hoima District Western.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)