3 Tanda Kolesterol Tinggi di Mata, Nomor Terakhir Jangan Diabaikan

Kamis, 02 Maret 2023 - 12:58 WIB
loading...
3 Tanda Kolesterol Tinggi di Mata, Nomor Terakhir Jangan Diabaikan
Tanda kolesterol tinggi di mata bisa Anda jadikan deteksi dini agar tidak memperparah gangguan kesehatan. Foto/Ilustrasi/Getty Images
A A A
JAKARTA - Tanda kolesterol tinggi di mata bisa dijadikan sebagai isyarat deteksi dini penyakit. Maka dari itu, informasi ini harus dibaca sampai selesai, terutama bagi Anda yang punya riwayat kolesterol tinggi.

Kolesterol tinggi terjadi ketika seseorang memiliki terlalu banyak zat lemak dalam aliran darah. Itu pada umumnya disebabkan oleh pola makan buruk dan gaya hidup tak sehat.

Kolesterol tinggi dapat memengaruhi mata. Secara umum, ada beberapa tanda di mata yang mengisyaratkan kolesterol tinggi. Apa saja?

Dikutip dari laman Care Optics, Kamis (2/3/2023), berikut tanda-tandanya:



1. Adanya endapan putih, abu-abu, dan kuning di sekitar kornea

2. Penglihatan kabur

3. Benjolan kuning di sekitar mata

Lebih lanjut, Dokter Matthew Bovenzi, seorang asisten profesor klinis di layanan perawatan primer University of Eye Center menjelaskan bahwa tanda lain di mata yang dikaitkan dengan kolesterol tinggi adalah munculnya cincin kebiruan di dekat bagian luar kornea.

"Cincin kebiruan itu disebut arcus senilis yang biasanya muncul paling sering akibat pertambahan usia," terang dr Bovenzi dari laman State University of New York College of Optometry.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)