Putri Iis Dahlia Curhat Tentang Patah Hati Lewat Single Albuquerque

Kamis, 02 Maret 2023 - 14:04 WIB
loading...
Putri Iis Dahlia Curhat Tentang Patah Hati Lewat Single Albuquerque
Salsha Indradjaja, putri Iis Dahlia merilis single Albuquerque yang berisikan curhat patah hati. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya begitu dialami oleh anak anak dari penyanyi dangdut kawakan Iis Dahlia, di mana bakat serta kemampuan bernyanyi ibunda menular kepada anak anaknya. Rupanya, tak hanya Devano Danendra, bakat seni itu juga mengalir kepada putri pertamanya, Salsha Indradjaja.

Buktinya, meski jarang tersorot media namun sejauh ini Salsha rupanya telah merilis empat single yakni, "Always in Love with You" bersama Devano Danendra), "Diam Diam Cinta", "Dimana Dirimu", "Mengejar Rindu" dan "Tentang Kita" (feat Pasto).

Mengawali tahun 2023 ini, Salsha menunjukan konsistensi kembali merilis sebuah single baru yang berjudul "Albuquerque" atau bisa disebut ABQ. Melalui single barunya ini bicara tentang perasaan patah hati yang begitu relate dialami banyak orang.

Salsha mengatakan bahwa lagu ini merupakan single bahasa Inggris pertama dalam karier musik Salsha. Di lagu ini Salsha menuliskan kisah patah hati dan bagaimana seseorang tidak bisa lepas dari bayang-bayang masa lalunya.



Lagu yang ditulisnya sendiri itu berkisah soal patah hati dan tentang bagaimana seseorang tidak bisa lepas dari bayang-bayang seseorang dari masa lalu. Sedangkan, judul Albuquerque berasal dari percakapan Salsha dengan seorang teman tentang kota Albuquerque dan trilogi favorit masa kecilnya, High School Musical.

Dia pun mengaku mengambil inspirasi dari film, buku, dan serial yang dibaca dan tonton seperti Bridgerton, Normal People, Fleabag, Our Beloved Summer, dan 2521. “Karakter-karakter ini memiliki kisah cinta yang sangat kompleks dan Albuquerque adalah interpretasi dari semua kisah itu,” kata Salsha, Kamis (2/3/2023)

Adapun kemasan aransemen musik, Salsha pun berkolaborasi dengan Tere Panjaitan dan Fathan Maulana sehingga mampu mengemas single lagu ini terdengar sangat berbeda dibandingkan lagu sebelumnya yang pernah dibawakan oleh kakak kandung penyanyi Devano Danendra ini.

Lagu ini diisi dengan aransemen musik ketukan R&B dan lirik lagu yang penuh makna."Lagu ini adalah lagu yang memulai perjalanan aku dalam menulis lebih banyak tentang kedewasaan dan cinta yang realistis dibalut kemasan aransemen musik R&B," katanya.

Single Lagu Albuquerque dari Salsha sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital. Sebelumnya, Salsha yang aktif sebagai pemain sinetron juga telah merilis sejumlah lagu.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)