Jelang Rilis Album 72 Seasons, Metallica Perkenalkan Single If Darkness Had A Son

Kamis, 02 Maret 2023 - 17:05 WIB
loading...
Jelang Rilis Album 72 Seasons, Metallica Perkenalkan Single If Darkness Had A Son
Jelang peluncuran album 72 Seasons, Metallica terlebih dahulu memperkenalkan single If Darkness Had A Son, salah satu track dalam album tersebut. / Foto: Instagram @metallica
A A A
LOS ANGELES - Veteran heavy metal Metallica akan merilis album terbarunya pada 14 April 2023. Album ke-12 Metallica itu diberi tajuk 72 Seasons.

Jelang peluncuran album 72 Seasons, Metallica terlebih dahulu memperkenalkan single If Darkness Had A Son, salah satu track dalam album tersebut.

Video musik If Darkness Had A Son pun telah disajikan di kanal YouTube resmi Metallica sejak Rabu malam, 1 Maret 2023.

Baca juga: Skid Row Tantang Penggemar Bikin Video Cover Kreatif Lagu 18 and Life

Sebelumnya, keempat personelnya James Hetfield (vokal/gitar), Kirk Hammet (gitar), Lars Ulrich (drum), dan Robert Trujillo (bass) telah memanfaatkan fitur duet TikTok untuk menyajikan bagian instrumental lagu If Darkness Had A Son.

Album 72 Seasons sendiri nantinya akan dirilis Metallica melalui labelnya sendiri, Blackened Recording. Berisi 12 lagu album ini total berdurasi lebih dari 77 menit.

Jelang Rilis Album 72 Seasons, Metallica Perkenalkan Single If Darkness Had A Son
(Foto: Instagram @metallica)

Selain If Darkness Had A Son, dua lagu lainnya dari 72 Seasons juga sempat dirilis, yakni Lux Æterna pada 28 November 2022, dan Screaming Suicide (19 Januari 2023).

Dalam sebuah interviu, James Hetfield sempat menyampaikan kenapa album terbaru Metallica diberi tajuk 72 Seasons. Menurutnya, 72 Seasons terinspirasi dari sebuah buku tentang masa anak-anak beranjak dewasa yang pernah dia baca.

Baca juga: Max Cavalera Pertimbangkan Rayakan Ulang Tahun Ke-30 Album Chaos A.D

"72 musim pada dasarnya adalah 18 musim pertama tahun hidup Anda. Bagaimana Anda berevolusi dan tumbuh serta menjadi dewasa, dan mengembangkan gagasan dan identitas diri Anda sendiri setelah 72 musim pertama," papar musisi 59 tahun itu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)