Sejumlah Musisi Inggris Tolak Tampil di Penobatan Raja Charles III, Ini Alasannya

Jum'at, 03 Maret 2023 - 08:20 WIB
loading...
Sejumlah Musisi Inggris Tolak Tampil di Penobatan Raja Charles III, Ini Alasannya
Harry Styles salah satu musisi Inggris yang menolak tampil di konser musik penobatan Raja Charles III. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Sejumlah musisi populer Inggris seperti Elton John, The Spice Girls, Adele, Ed Sheeran, hingga Harry Styles menolak hadir untuk tampil di panggung Konser Penobatan Raja Charles III.

Acara tersebut akan diselenggarakan di Kastil Windsor pada 7 Mei 2023 mendatang. Beberapa media Inggris, seperti The Sun menyebut para musisi tersebut menolak kesempatan untuk tampil karena jadwal yang padat.

Sekadar informasi, Adele dan Ed Sheeran merupakan musisi pertama yang menolak undangan tersebut. Tak lama kemudian, beredar kabar John Elton dan Harry Styles juga menolaknya dengan alasan tengah melakukan tur dunia (Farewell Yellow Brick Road The Final Tour dan Love On Tour).

Tak hanya itu, sebelumnya, grup The Spice Girls yang terdiri atas Victoria Beckham, Mel C, Mel B, Geri Horner, dan Emma Bunton yang semula hendak mengiyakan undangan tersebut, mendadak memutuskan untuk menolaknya tanpa alasan yang jelas.



"Penyelenggara bekerja melawan waktu untuk menyusun line up musisi yang menarik tetapi tengah menghadapi serangkaian tantangan," kata seorang sumber terpercaya kepada The Sun yang dikutip, Jumat (3/3/2023).

“Elton John berada di puncak daftar (favorit) Charles. Tetapi, karena tur Eropa-nya dan konser Windsor, yang membuatnya tampil di Jerman pada hari Jumat sebelumnya, ia tidak dapat pergi ke Inggris," tambahnya.

Sementara itu, ‘man-of-the-moment’ Harry Styles juga terikat dengan tur dan tidak dapat mengumpulkan anggota band utamanya, karena mereka akan berada di waktu istirahat yang sangat dibutuhkan.

”Di sisi lain, terdapat beberapa musisi yang dilaporkan mengatakan ‘iya’ untuk undangan dari Kerajaan Inggris tersebut. Sebut saja Kylie Minogue, Take That, hingga Lionel Richie," katanya.

Take That bahkan disebut berpotensi sebagai penampil utama konser tersebut karena sudah menjadi favorit Kerajaan Inggris. Mereka memang pernah tampil pada 2007 lalu pada konser untuk Lady Diana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)