Igan Andhika Akui Peran Besar Orang Tua dalam Mendukung Kariernya

Jum'at, 17 Juli 2020 - 06:06 WIB
loading...
Igan Andhika Akui Peran Besar Orang Tua dalam Mendukung Kariernya
Igan Andhika akui peran orang tua sangatlah berarti dalam karier serta kehidupannya. / Foto: Instagram @igandhikabd23
A A A
JAKARTA - Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia , Igan Andhika ternyata memiliki bakat dalam menulis sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama. Tema lagu yang ditulisnya pun cukup beragam, mulai dari percintaan, persahabatan, dan orang tua.

(Baca juga: Daur Ulang Lagu Chrisye, Igan Andhika Ingin Tonjolkan Karakter Suara )

Igan, yang baru saja menyelesaikan masa belajar di SMA, mengaku bahwa kedua orang tuanya merupakan insiprasinya dalam menulis lagu . Menurutnya, peran orang tua sangatlah berarti.

"Mereka selalu ada di setiap aku merasa down, mereka sumber motivasi dan semangat aku untuk terus maju," ucap penyanyi 19 tahun itu saat berkunjung ke Gedung Sindo , Jakarta, belum lama ini.

Igan merasa bangga ketika orangtuanya yang selalu hadir ke studio Rising Star Indonesia untuk mendukung penampilannya secara langsung. Menurutnya, kehadiran orangtuanya ketika dia masih berjuang di ajang Rising Star Indonesia itu dapat mengurangi rasa gugup menjelang penampilannya.

Lebih dari itu, dalam dunia tarik suara , orangtuanya pun memiliki andil yang sangat besar bagi Igan. "Aku beruntung punya orang tua seperti mereka, terutama Ayah aku yang sudah ngajarin aku nyanyi sejak usia tujuh tahun," ungkapnya.

Igan, yang menyabet Top Three Rising Star Indonesia season 3, berpesan kepada para remaja di luar sana untuk selalu mendengar setiap masukan dari orang tua. Baginya, kemarahan atau teguran dari orang tua merupakan suatu bentuk kepedulian dan kasih sayang.

(Baca juga: Omas Meninggal Dunia, Said Bajuri Takkan Pernah Lupakan Hal Ini )

"Aku sendiri ngerasain banget sih seberapa besar dampak dari support orang tua," pesan Igan bagi para remaja di luar sana.

Sementara itu, pada 1 Juni lalu, Igan telah meluncurkan single recycle dari almarhum Chrisye berjudul Pergilah Kasih. Menurut Igan, lagu ini berbeda dengan versi d'Masiv atau versi aslinya yang dinyanyikan mendiang Chrisye. Agar terasa lebih spesial, Igan menampilkan ciri khasnya sendiri.

(ClaraBenita)
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)