Jeff Stinco Ceritakan Movement Simple Plan di Global Morning Show, yang Bantu Banyak Orang Melalui Foundation

Jum'at, 03 Maret 2023 - 15:13 WIB
loading...
Jeff Stinco Ceritakan Movement Simple Plan di Global Morning Show, yang Bantu Banyak Orang Melalui Foundation
Jeff Stinco ceritakan movement Simple Plan di Global Morning Show. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Program siaran pagi Global Radio Jakarta, Global Morning Show, berkesempatan ngobrol bareng salah satu band internasional dari Kanada yaitu Simple Plan. Band bergenre Pop Punk yang terbentuk tahun 1999 itu, tidak pernah mengalami pergantian personel. Hingga akhirnya Juni 2020 lalu, sang Bassis, David Desrosiers, memutuskan mundur dari Simple Plan. Saat ini personel Simple Plan terdiri dari Pierre Bouvier (vocal), Jeff Stinco (gitar), SĂ©bastien Lefebvre (gitar), dan Chuck Comeau (drum). Tapi kali ini, Aji Sabha dan Basboi hanya mengobrol dengan salah satu gitarisnya yaitu Jeff Stinco.

Jakarta terpilih jadi salah satu kota dalam rangkaian konser tur Simple Plan di Asia, yang bertajuk “The Harder Than It Looks Tour”, yaitu nama album terbaru mereka yang dirilis pada Mei 2020 lalu. Menurut Jeff, pemilihan Indonesia jadi salah satu negara di tur mereka karena memiliki banyak sekali fans yang sangat loyal dan menyambut mereka dengan baik.

Simple Plan sendiri akan mengunjungi 2 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, di Everblast Festival pada 4 Maret 2023, yang jadi kali 4 mereka datang. Lalu, Surabaya pada 5 Maret 2023 di W Superclub Surabaya, yang jadi kali kedua mereka datang kesana. Selain Indonesia, Simple Plan akan mengunjungi Malaysia, Singapura dan Filipina selama bulan Maret 2023.



Jeff bercerita pada Aji Sabha dan Basboi di Global Morning Show, bahwa album terbarunya sudah selesai saat sebelum pandemi. Tetapi, baru menggelar konser turnya setelah pandemi karena Simple Plan ingin bersenang-senang, sambil merayakan kebebasan dari pandemi dan juga album barunya bersama para fans.

Selain itu, Aji Sabha dan Basboi juga menanyakan mengenai terbentuknya Simple Plan Foundation kepada Jeff. Jeff menjelaskan Foundation sudah berdiri dari 2005, dan sejak itu Simple Plan memotong 1 dollar AS setiap penjualan tiket di konsernya selama 18 tahun. Sampai saat ini, total sudah lebih dari 20 organisasi amal yang mereka sumbangkan, dan membantu para anak muda yang membutuhkan. Menurut Basboi, langkah Simple Plan menjadi langkah terbaik dan unik untuk sebuah band.

Basboi juga mengatakan movement itu memberikan dampak sangat besar walaupun dengan langkah yang sederhana seperti nama bandnya Simple Plan. “It gives a big impact, in what is actually very simple. Just like name of the band, Simple Plan. The plan has to be solid but it doesn’t have to be complicated” Kata Basboi.



Jeff juga berharap, setelah obrolan dengan Aji Sabha dan Basboi di Global Morning Show ini, bisa menolong lebih banyak orang lagi. Dan di akhir obrolan Jeff Stinco di Global Morning Show, dia berharap Aji Sabha dan Basboi bisa hadir menonton konsernya, dan bertemu langsung dengannya. Karena Jeff sangat ingin bertemu kedua penyiar Global Radio Jakarta tersebut.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)