Polisi Ungkap Identitas Tersangka Keenam Pelaku Mutilasi Abby Choi, Teman Mantan Suami

Sabtu, 04 Maret 2023 - 14:35 WIB
loading...
Polisi Ungkap Identitas Tersangka Keenam Pelaku Mutilasi Abby Choi, Teman Mantan Suami
Polisi mengungkap identitas tersangka keenam pelaku mutilasi Abby Choi. Seorang teman mantan suami Choi ditangkap karena dicurigai membantu dan bersekongkol. Foto/Instagram Abby Choi
A A A
HONG KONG - Polisi mengungkap identitas tersangka keenam pelaku mutilasi Abby Choi . Polisi mengumumkan bahwa seorang teman mantan suami Choi, Alex Kwong, ditangkap karena dicurigai membantu dan bersekongkol dengan pelaku.

Dilansir dari Asia One, Sabtu (4/3/2023) pria bermarga Lam itu dikabarkan mantan asisten penyanyi dan aktor Hong Kong, Ronald Cheng.

Media Hong Kong melaporkan pria berusia 41 tahun itu pernah bekerja di perusahaan rekaman Gold Typhoon di departemen pemasaran. Dia telah bekerja dengan sebagian besar artis di negara tersebut.

Selanjutnya, dia bekerja sebagai asisten pribadi Ronald. Ronald pun dilaporkan suka membawa Lam ke acara sosial karena kepribadiannya yang ceria.



Netizen mengungkapkan di Weibo bahwa Lam memposting foto yang diambil dengan banyak artis di akun media sosial pribadinya. Termasuk Jay Chou, Show Lo, Eason Chan, dan William So.

Menurut polisi, Lam bekerja untuk perusahaan persewaan kapal pesiar, dan diduga telah menerima HKD300 ribu atau Rp583 juta sebagai pembayaran untuk membantu Kwong meninggalkan Hong Kong dengan speedboat pada 25 Februari 2023.

Dalam laporan South China Morning Post, sebuah sumber mengungkapkan bahwa speedboat itu seharusnya membawa Kwong dari dermaga Tung Chung ke perairan internasional. Di mana dia akan naik perahu lain.

Meski pelarian itu tidak membuahkan hasil, polisi Hong Kong menduga bahwa Lam mengetahui seluruh rencana pembunuhan Choi yang dilakukan oleh Kwong dan keluarganya.



Pada 21 Februari 2023, Abby Choi dilaporkan hilang dan beberapa bagian tubuhnya, termasuk kakinya, kemudian ditemukan di sebuah flat di Lung Mei Tsuen. Pada 26 Februari 2023, kepala dan tulang rusuknya ditemukan di dalam panci sup.

Sebuah lubang ditemukan di bagian belakang tengkorak dan para ahli forensik menyebut hal ini disebabkan oleh pukulan fatal. Polisi telah menangkap tersangka yaitu Alex Kwong, ayahnya, ibunya, dan kakak laki-lakinya. Seorang wanita berusia 47 tahun, bermarga Ng yang kabarnya adalah pacar ayah Kwong juga ditangkap.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)