Oki Setiana Dewi Boyong Anak dan Belasan Guru Pesantren Umrah Bareng

Sabtu, 04 Maret 2023 - 16:05 WIB
loading...
Oki Setiana Dewi Boyong Anak dan Belasan Guru Pesantren Umrah Bareng
Oki Setiana Dewi baru saja menjalankan ibadah umrah. Tak seorang diri, Oki pergi ke Tanah Suci bersama dengan keempat anaknya dan belasan guru pesantren. Foto/Instagram Oki Setiana Dewi
A A A
JAKARTA - Oki Setiana Dewi baru saja menjalankan ibadah umrah . Tak seorang diri, Oki pergi ke Tanah Suci bersama dengan keempat anaknya dan belasan guru pesantren.

Menariknya ibadah umrah kali ini menjadi yang pertama kalinya bagi anak bungsu Oki , Sulaiman untuk pergi jauh. Karena itu, kakak Ria Ricis ini tak lupa mempersiapkan segala hal untuk kelancaran perjalanan ibadah mereka.

Mulai dari perlengkapan kesehatan Sulaiman hingga menceritakan sejarah nabi. Hal ini diharapkan Oki bisa menjadi pengetahuan dan bekal bagi keempat buah hatinya selama menjalankan ibadah umrah.

"Kalau membawa Sulaiman, artinya semua perlengkapannya dibawa juga. Mulai suntikan, Sulaiman mendapat suntikan growth hormone setiap hari, CPAP untuk membantunya bernafas saat tidur dan obat-obat lainnya," kata Oki baru-baru ini.



“Setiap malam saya menceritakan kepada mereka tentang sejarah nabi, makna dari rukun umrah mulai ihram sampai tahallul dan lainnya. Agar mereka paham apa yang sebetulnya mereka lakukan saat umrah," lanjutnya.

Pada ibadah kali ini, Oki juga membimbing para jamaah umrah yang merupakan belasan guru Al Quran Pesantren Maskanul Huffadz, Bintaro. Setiap hari, bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini juga memberikan ceramah kepada para jemaah.

Artis sekaligus pendakwah 34 tahun itu pun merasa bangga bisa menjalankan ibadah umrah bersama guru pesantren yang mendedikasikan dirinya di jalan Allah SWT. Diketahui bahwa pesentren ini didirikan oleh Oki dan keluarganya pada 2016.

"Setiap hari ada ceramah untuk para jemaah dan dan halaqoh Quran. Saya bersama dengan 800 jemaah, jadi harus fokus dulu melayani jemaah," jelas Oki.



"Sebuah kebahagiaan bisa berangkat umrah bersama orang-orang yang mendedikasikan dirinya dalam membantu orang mengenal Tuhan-Nya," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2988 seconds (0.1#10.140)