Peserta Audisi Ini Ingin Perjuangkan Pendidikan untuk Perempuan Melalui Miss Indonesia 2023

Minggu, 05 Maret 2023 - 23:22 WIB
loading...
Peserta Audisi Ini Ingin Perjuangkan Pendidikan untuk Perempuan Melalui Miss Indonesia 2023
Azzalea Ega ingin mewujudkan mimpinya membangun dunia pendidikan, khususnya bagi wanita Indonesia melalui ajang Miss Indonesia 2023. / Foto: Yohanes Demo
A A A
YOGYAKARTA - Audisi Miss Indonesia kembali digelar tahun ini. Ajang penjaringan peserta kontes kecantikan ini banyak dinantikan oleh wanita muda Tanah Air.

Mereka memiliki beragam motivasi untuk mengikuti kontes tersebut. Seperti Azzalea Ega, salah satu peserta audisi Miss Indonesia 2023 di Yogyakarta. Dia memiliki tekad yang ingin diwujudkannya melalui ajang bergengsi ini.

Ya, gadis 20 tahun asal Surakarta ini ingin mewujudkan mimpinya membangun dunia pendidikan, khususnya bagi wanita Indonesia agar mampu bersaing dalam hal apapun.

Baca juga: Audisi Miss Indonesia 2023 Hari Kedua di Yogyakarta Kebanjiran Pendaftar

"Harapannya dengan saya mengikuti Miss Indonesia ini bisa memberi contoh dan bisa memberi semangat kepada perempuan Indonesia agar terus meningkatkan kapasitas diri mereka," ungkapnya ketika dijumpai dalam audisi hari kedua di Yogyakarta, yang berlangsung di El Royal Hotel Malioboro, Minggu (5/3/2023).

Azzalea Ega membawa misi tentang pendidikan lantaran dia menilai masih terdapat perbedaan yang cukup jauh, khususnya bagi kaum wanita.

Menurutnya, seharusnya wanita juga memiliki hak dan kesempatan untuk mendapatkan akses pendidikan yang lebih tinggi seperti yang diinginkannya.

Bukan sekadar ucapan, Azzalea Ega memperlihatkan keseriusannya terkait hal tersebut. Dia saat ini sudah ikut berkecimpung dalam menyosialisasikan pentingnya akses pendidikan untuk perempuan melalui perusahaan startup yang fokus pada pendidikan perempuan.

"Dengan saya ikut Miss Indonesia, saya ingin memberi contoh kepada perempuan lainnya bahwa kita bisa memperluas zona nyaman kita," ujarnya.

Baca juga: Ikuti Audisi Miss Indonesia 2023, Peserta Ini Ingin Berkontribusi terhadap Lingkungan dan Sosial

Agar bisa melangkah lebih jauh dalam audisi Miss Indonesia 2023, Azzalea Ega sudah melakukan segala persiapan sejak jauh-jauh hari. Salah satu langkah yang dilakukannya adalah menyaksikan beragam tayangan Miss Indonesia di tahun sebelumnya dan menimba ilmu dari para peserta terdahulu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)