Tips Nginep Super Irit di Destinasi Terbaik Indonesia, Salah Satunya Ambil Promo di Sini!

Senin, 06 Maret 2023 - 11:03 WIB
loading...
Tips Nginep Super Irit di Destinasi Terbaik Indonesia, Salah Satunya Ambil Promo di Sini!
Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tengah menggaungkan potensi pariwisata Tanah Air. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tengah menggaungkan potensi pariwisata Tanah Air. Salah satu upayanya adalah dengan mempromosikan destinasi wisata prioritas di Indonesia.

Ada pun wilayah yang ditunjuk di antaranya seperti Lombok, Medan, Magelang, Yogyakarta, Manado, Kupang, Belitung, Banten, Jakarta, Probolinggo, Malang, Lumajang, Morotai, Halmahera, dan Wakatobi.

Nah, buat para traveler, udah pada liburan ke berbagai destinasi wisata prioritas yang lagi hits belum? Jangan sampai Anda menyesal karena berwisata #DiIndonesiaAja itu seru banget! Bahkan, pergi beberapa hari pun rasanya belum cukup.

Takut masalah bujet? Tenang, karena ada sederet tips yang bisa dilakukan oleh wisatawan apabila memiliki dana pas-pasan namun tetap ingin merasakan 'healing' seperti menginap di hotel misalnya. Apalagi kalau hotelnya berada di destinasi wisata prioritas, pasti bakalan lebih seru karena bisa mampir ke berbagai tempat wisata yang lagi hits!



Begini caranya biar bisa nginep tanpa bikin kantong jebol!


Buat Anggaran

Atur anggaran sebelum melakukan perjalanan. Pastikan Anda membuat semua rincian biaya yang dibutuhkan selama liburan. Pegang teguh catatan tersebut, jangan membuang uang jika tidak urgent serta tidak terdapat dalam catatan bujet tersebut.

Jangan Melakukan Perjalanan Pada Hari Libur

Setelah menentukan berapa anggaran yang akan dikeluarkan, selanjutnya adalah jangan melakukan perjalanan pada high season. Pilihlah low season, di mana tak banyak orang yang ingin berlibur. Sudah dapat dipastikan, harga tiket kereta, penginapan, dan lain-lain akan melonjak tinggi saat high season.

Jangan Kalap Belanja
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)