Animasi KIKO Tayang di 64 Negara, Pakai 4 Bahasa Sekaligus

Senin, 06 Maret 2023 - 15:28 WIB
loading...
Animasi KIKO Tayang di 64 Negara, Pakai 4 Bahasa Sekaligus
Animasi KIKO tayang di 64 negara. Dalam pendistribusiannya, MNC Animation tak lupa menghadirkan karyanya ini dengan memakai empat bahasa sekaligus. Foto/Yulianto
A A A
JAKARTA - Animasi KIKO tayang di 64 negara. Dalam pendistribusiannya, MNC Animation tak lupa menghadirkan karyanya ini dengan memakai empat bahasa sekaligus.

Head of Marcomm MNC Animation Suhendra Wijaya mengatakan KIKO hadir dengan empat baha hasing. Mulai dari Portugis, Inggris, Mandarin dan Prancis.

"Dengan pendistribusian ke-64 negara itu KIKO juga sudah di dubbing ke empat format bahasa, yaitu Portugis, Inggris, Mandarin, sama Prancis," kata Suhendra di Kemyoran, Jakarta pada Minggu, 5 Maret 2023.

"Sampai tahun 2023 ini KIKO sudah tayang di 64 negara, tayang juga di Netflix dengan dua bahasa, Indonesia dan Inggris," sambungnya.



Di sisi lain, KIKO juga hadir dalam format film. Berjudul KIKO in the Deep Sea, film animasi ini sudah tayang di bioskop pada 23 Februari 2023.

Seperti serialnya, kehadiran film KIKO ini disambut meriah oleh masyarakat. Terlebih, film ini tak hanya menghibur tapi juga memberikan sejumlah pesan dengan animasi yang berkualitas.

Di sisi lain, untuk mendekatkan diri ke masyarakat, KIKO juga turut meriahkan acara Wikibex 2023. Pameran ini diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta sejak 3 Maret 2023 hingga 8 Maret 2023.

"Jadi memang ini support kedua kita dalam acara baby mama ini, dan tahun ini perdana dengan nama Wikibex," ujar Suhendra.



Functional Manager Wikibex Odetta Felisha mengapresiasi keterlibatan KIKO dalam acara tersebut. Sebab, bisa membuat anak terhibur dan betah selama pangelaran berlangsung.

"Jadi kita bekerja sama dengan MNC sebagai salah satu cara memberikan hiburan bagi anak-anak. Cukup menjadi magnet, tadinya yang anaknya udah bosan merengek minta pulang disaat ibunya masih mau belanja, karena diselangi dengan acaranya KIKO jadinya mereka nggak jadi bosan," ungkap Odetta.

"Alasan kita memilih KIKO karena KIKO ini kan produk Indonesia, karena kita cinta dan bangga dengan buatan Indonesia, dan anak-anak sangat antusias dengan kehadiran KIKO," tutup Odetta.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3865 seconds (0.1#10.140)
pixels