Hadirkan Film Anak Medan; Cocok Ko Rasa, PIM Pictures Diapresiasi Kemendagri

Senin, 06 Maret 2023 - 13:01 WIB
loading...
Hadirkan Film Anak Medan; Cocok Ko Rasa, PIM Pictures Diapresiasi Kemendagri
Syukuran film ‘Anak Medan; Cocok Ko Rasa!?’ di Kedai Sudut Selatan Jalan Ahmad Dahlan 19, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (5/3/2023). Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Film yang mengangkat daerah semakin banyak diproduksi. Hal ini tentu membangkitkan optimisme dunia perfilman Tanah Air. Di antaranya, setelah Demi Ucok, Ngeri-Ngeri Sedap, Pariban Idola dari Tanah Jawa.

Melihat fenomena tersebut, terlebih kesuksesan film Ngeri Ngeri meraih jumlah diatas 2 juta penonton dan masuk seleksi film di ajang Oscar membuat rumah produksi PIM Pictures bersemangat menggarap sebuah film baru berjudul ‘Anak Medan; Cocok Ko Rasa!?’.

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal ZA mengapresiasi film berjudul “Anak Medan, Cocok Ko Rasa?” yang tayang di bioskop-bioskop Tanah Air dalam waktu dekat ini.

“Paten kali! Saya sudah tidak sabar menunggu jadwal tayang di bioskop. Tolong beritahu saya informasinya apabila sudah tayang, saya akan bawa jajaran nonton bareng di bioskop,” ujarnya syukuran film ‘Anak Medan; Cocok Ko Rasa!?’ di Kedai Sudut Selatan Jl. Ahmad Dahlan 19, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (5/3/2023).



Ia menginginkan film yang diproduseri oleh Agustinus Sitorus tersebut dapat berkontribusi pada kemajuan perfilman Nasional, sekaligus membawa pesan moral semangat pantang menyerah.

"Diharapkan, bisa memberikan nilai dan pesan yang bisa tersampaikan kepada para penonton dan pegiat film Indonesia. Tunjukkan bahwa meski tinggal jauh di perantauan, tapi memiliki semangat pantang menyerah,” ucapnya.

Sementara itu Agustinus Sitorus, selaku produser menjelaskan film Anak Medan: Cocok Ko Rasa ini berkisah tentang persahabatan empat Anak Medan yang ingin bersama menggapai mimpi, namun karena sebuah insiden membuat mereka saling berjauhan.

“Sejak awal project ini dirancang dan ide cerita yang saya tulis, hingga saat ini sudah hampir lima tahun dan tahun ke-enam akhirnya dapat ditulis dalam bentuk skenario dan kemudian sebentar lagi akan diproduksi, “ kata Agustinus.

Lebih lanjut, Agustinus menerangkan, bahwa project film ‘Anak Medan; Cocok Ko Rasa!?’ini merupakan salah satu project yang paling ingin direalisasikan, setelah film Pariban Idola Dari Tanah Jawa.

“Sejak awal mendevelop film ini, saya beserta Ridho Brado (penulis) dan Ivan Bandhito (Sutradara) kemudian ditambah beberapa tim kreatif telah sepakat ingin menghadirkan suatu film yang memiliki kekuatan pada unsur drama komedi yang segar serta balutan budaya yang sangat kental,“ terangnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)