Setelah 1 Dekade, Pentolan Band Trivium Akhirnya Sabet Sabuk Hitam Jiu-Jitsu

Senin, 06 Maret 2023 - 19:34 WIB
loading...
Setelah 1 Dekade, Pentolan Band Trivium Akhirnya Sabet Sabuk Hitam Jiu-Jitsu
Pentolan band heavy metal Trivium, Matthew Kiichi Heafy berhasil mencapai tonggak penting dalam seni bela diri jiu-jitsu. / Foto: Instagram @matthewkheafy
A A A
ORLANDO - Pentolan band heavy metal Trivium, Matthew Kiichi Heafy berhasil mencapai tonggak penting dalam seni bela diri jiu-jitsu. Setelah 1 dekade menekuni bela diri asal Brazil itu, Matt Heafy berhasil menyabet sabuk hitam.

Vokalis 37 tahun ini meraih sabuk hitam jiu-jitsu , setelah dua tahun lalu mendapatkan sabuk cokelat. Dia dianugerahi sabuk hitam oleh pemimpin perguruan jiu-jitsu Gracie Barra North Orlando, Gustavo Muggiati di Orlando, Florida, AS, pada 4 Maret lalu.

"03-13-13 (13 Maret 2013) merupakan hari pertama saya di Brazilian Jiu Jitsu. BJJ tidak mudah bagi saya… Faktanya - itu adalah salah satu usaha tersulit yang pernah saya mulai dalam hidup saya," ungkap Matt Heafy dalam keterangan unggahannya di akun Instagram @matthewkheafy.

Baca juga: Patah Pergelangan Kaki, Vokalis Napalm Death Manggung sambil Duduk di Kursi

Matt Heafy pun berkisah bahwa dirinya sempat ingin berhenti berlatih jiu-jitsu di tahun pertamanya bergabung. Pasalnya, dia harus berlatih lebih dari 5 hari dalam seminggu, dan beberapa jam dalam sehari.

"Itu tidak tidak masuk akal untuk 3 tahun pertama. Saya tidak mempertahankan apa yang saya butuhkan selama 5 tahun pertama. Tapi tetap saja -saya bertahan dengan itu dan meluangkan waktu. Tahun ke-6-7 -mulai masuk akal. Tahun ke-9-8 - Saya (akhirnya) merasa mulai menemukan alur saya. Tahun 10. Sabuk hitam bukanlah akhir. Ini adalah awal," jelas dia.

Setelah 1 Dekade, Pentolan Band Trivium Akhirnya Sabet Sabuk Hitam Jiu-Jitsu
(Foto: Instagram @matthewkheafy)

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk pelatih dan rekan-rekan berlatihnya. "Yang paling penting, profesor saya Gutty. Gutty, Anda mengubah hidup saya. Anda sudah membuat kehidupan setiap murid Anda menjadi lebih baik," tuturnya.

"Saran saya untuk kalian semua. Mulailah berlatih BJJ. Sekarang juga," tutupnya.

Baca juga: Tampil di Hammersonic 2023, Slipknot Bawa Pasukan US Marine untuk Pengamanan Pribadi

Sementara itu, beberapa tahun lalu, Heafy sempat menyampaikan bahwa jiu-jitsu sudah menjadi bagian terbesar dalam hidupnya di luar musik. "Musik mungkin yang pertama, kemudian jiu-jitsu," kata dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)