Demi Fokus di Hammersonic 2023, Slipknot Batalkan Jadwal Manggung di Singapura

Senin, 06 Maret 2023 - 21:22 WIB
loading...
Demi Fokus di Hammersonic 2023, Slipknot Batalkan Jadwal Manggung di Singapura
Slipknot terpaksa harus membatalkan jadwal manggung di sejumlah negara di Asia Tenggara, seperti Singapura, agar bisa fokus di Hammersonic 2023. / Foto: Instagram @slipknot
A A A
JAKARTA - Grup musik heavy metal asal Amerika Serikat, Slipknot akan menyapa para penggemarnya di Indonesia pada 19 Maret 2023. Slipknot dijadwalkan menjadi headliner Hammersonic 2023 di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.

Kehadiran band yang berbasis di Iowa itu cukup istimewa. Pasalnya, mereka membatalkan jadwal di sejumlah negara di Asia Tenggara, seperti Singapura, agar bisa fokus mengunjungi Indonesia.

Fakta tersebut sebagaimana disampaikan Representative Hammersonic , Naomi Claudya saat konferensi pers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2023).

Baca juga: Tampil di Hammersonic 2023, Slipknot Bawa Pasukan US Marine untuk Pengamanan Pribadi

"Penggemar dari Singapura terpaksa harus gigit jari saat tiket mereka dibatalkan awal tahun ini. Hal itu dilakukan (pihak Slipknot) demi fokus dalam penampilan di Hammersonic 2023," terang Naomi.

Dia juga menuturkan bahwa Corey Taylor dkk memiliki riders yang cukup unik. Mereka akan memboyong marinir AS atau US Marine untuk keamanan pribadi.

"Riders cukup unik, yang agak saklek dalam hal security dibawa langsung US Marine, dan ada beberapa aturan di mana 1 jam sebelum main, clear area. Slipknot cukup strict(ketat) dengan urusan keamanan," bebernya.

Kendati demikian, Representative Hammersonic lainnya, Dede Rianta menyebutkan jika pihaknya menyanggupi riders yang diminta Slipknot tersebut.

"Riders Slipknot enggak menyulitkan, ada semua. Dan makin bikin kita belajar dalam mengundang band luar," ujar Dede Rianta.

"Rombongan Slipknot nanti ada 140 orang, dan riders lainnya untuk keseluruhan masih wajar, dan bisa kami siapkan," sambungnya.

Sementara itu, selain Slipknot, festival musik cadas yang mengusung tema Rise of the Empire ini juga menyuguhkan 53 performers dari Tanah Air, Asia, dan internasional lainnya.

Baca juga: Patah Pergelangan Kaki, Vokalis Napalm Death Manggung sambil Duduk di Kursi

Sejumlah band yang dipastikan hadir di antaranya Trivium, Watain, Saosin, Story of the Year, Black Flag, Vio-lence, Amon Amarth, Tiny Moving Parts, Deadsquad, Burgerkill, DJ SIHK, Rocket Rockers, St Loco, dan banyak lagi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)