Tampil di Hammersonic 2023, Slipknot Bawa Pasukan US Marine untuk Pengamanan Pribadi

Senin, 06 Maret 2023 - 19:07 WIB
loading...
Tampil di Hammersonic 2023, Slipknot Bawa Pasukan US Marine untuk Pengamanan Pribadi
Festival musik metal Hammersonic 2023 sudah tidak sabar untuk menyuguhkan Slipknot ke hadapan para penggemar musik metal alias metalhead. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Festival musik metal Hammersonic 2023 sudah tidak sabar untuk menyuguhkan Slipknot ke hadapan para penggemar musik metal alias metalhead.

Band cadas asal Iowa, Amerika Serikat itu rencananya akan memanaskan panggung Hammersonic 2023 di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, pada 19 Maret 2023.

Menariknya, dalam kehadirannya di Hammersonic 2023, Slipknot memiliki riders yang tidak biasa. Ya, Corey Taylor dkk membawa keamanan atau security dari US Marine, dan total terdapat 140 orang yang akan turut dalam rombongan Slipknot.

Baca juga: Patah Pergelangan Kaki, Vokalis Napalm Death Manggung sambil Duduk di Kursi

Representative dari Hammersonic, Dede Rianta mengaku bahwa Slipknot mempunyai riders unik yang memberikan banyak pengalaman dan pelajaran bagi pihaknya dalam mengundang penampil asal luar Negeri.

Kendati demikian, pihak promotor masih mampu menyanggupi riders yang diminta Slipknot tersebut. "Riders Slipknot enggak menyulitkan, ada semua, dan makin bikin kita belajar kalau undang band luar. Untuk keseluruhan masih wajar dan bisa kami siapkan," kata Dede Rianta di sela konferensi pers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2023).

Pada kesempatan yang sama, Representative Hammersonic lainnya, Naomi Claudya menyampaikan bahwa penampilan Slipknot dalam gelaran Hammersonic di Jakarta tergolong istimewa. Pasalnya, mereka membatalkan jadwal tampil di sejumlah negara di Asia Tenggara demi tampil di Hammersonic.

"Sebagai contoh, misalnya penggemar dari Singapura harus gigit jari saat tiket mereka dibatalkan awal tahun ini. Hal itu dilakukan demi fokus dalam penampilan di Hammersonic 2023," ungkap Naomi.

Sementara itu, selain Slipknot, gelaran Hammersonic 2023 yang mengusung tema Rise of the empire ini juga menghadirkan 53 penampil yang berasal dari Asia, Tanah Air, dan internasional.

Beberapa band yang dipastikan tampil di antaranya Trivium, Watain, Saosin, Story of the Year, Black Flag, Vio-lence, Amon Amarth, Tiny Moving Parts, Deadsquad, Burgerkill, DJ SIHK, Rocket Rockers, St Loco, dan banyak lagi.

Baca juga: Gitaris Lynyrd Skynyrd, Gary Rossington Meninggal Dunia di Usia 71 Tahun

Bukan hanya itu, guna menambah kemeriahan acara nantinya juga akan digelar Hammersonic Talk berupa perbincangan inspiratif bersama dedengkot-dedengkot musik cadas. Kemudian Hammersonic Comedy Show yang diramaikan para komika Tanah Air, serta Hammersonic Award yang akan diberikan kepada musisi-musisi cadas.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3158 seconds (0.1#10.140)