Desy Ratnasari Bahas Fenomena Anak Muda Viral tapi Tak Berprestasi, Begini Katanya

Senin, 06 Maret 2023 - 22:28 WIB
loading...
Desy Ratnasari Bahas Fenomena Anak Muda Viral tapi Tak Berprestasi, Begini Katanya
Desy Ratnasari mengungkapkan pendapatnya soal anak muda yang tidak berprestasi namun menjadi viral dan populer dalam waktu cukup singkat. Foto/Instagram Desy Ratnasari
A A A
JAKARTA - Desy Ratnasari mengungkapkan pendapatnya soal anak muda yang tidak berprestasi namun menjadi viral dan populer dalam waktu cukup singkat. Sementara tidak sedikit anak muda yang memiliki prestasi mengagumkan, tapi tidak populer.

"Menurut saya gini. Kalau melihat mau berprestasi, sebenarnya jadi viral itu juga prestasi ya. Tapi mau dibawa ke mana sih keviralan itu, apakah kecenderungannya positif, memberikan manfaat yang berkelanjutan atau hanya sekadar lewat viral aja, terus habis itu berhenti," tutur Desy Ratnasari saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (6/3/2023).



Menurut Desy, siapa pun berhak memiliki kesempatan yang mereka mau, tapi hal yang paling sulit bagaimana cara mempertahankannya.

"Oleh karena itu, seseorang yang viral harus memikirkan bagaimana cara untuk bisa mempertahankan apa pun yang Allah berikan kemudahan kepada kita dengan ilmu," kata artis kelahiran 12 Desember 1973 tersebut.

Sementara itu, melihat generasi muda saat ini, Desy menjelaskan bahwa yang terpenting ialah pendidikan karakter. Dalam hal ini tidak melulu bicara soal kecerdasan akademis, tapi juga kecerdasan mental.

Selain itu, Desy mengatakan, psikologis anak juga penting, seperti memberikan media dan pengembangannya, salah satunya dengan pemilihan program TV yang menunjukan minat bakat. Tidak hanya dalam konteks hiburan seni atau sosial, tapi dalam konteks akademis.



Salah satunya program Juara Indonesia Ramadan, di mana Desy menjadi salah satu pembimbing di acara tersebut.

"Dulu zamannya saya kayaknya kalau anak cerdas cermat lebih senang berteman dengan orang cerdas. Nah ini (Juara Indonesia Ramadan) adalah wadah yang bisa menunjukkan bakat minat intelektual anak-anak yang bisa dilihat masyarakat, bukan hanya yang tiba-tiba viral, terus diundang ke TV," pungkas Desy.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)